Arema FC Pertahankan Tren Positif Tim yang Tak Terkalahkan

0
27

Debatbola.com – Arema FC telah sukses mempertahankan tren positif di Liga 1 Indonesia 2021-2022 setelah memenangkan duel kontra Barito Putera pada Selasa (23/11). Usai laga, total tim Singo Edan ini mencatatkan rekor tak terkalahkan sepanjang 10 laga. Poin penuh ini menjadi yang kedua kalinya secara beruntun setelah mengalahkan Persik Kediri 3-2.

Target Telah Terpenuhi

Juru taktik Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa dirinya begitu bersyukur lantaran targetnya terpenuhi dalam mengoleksi poin penuh. Tentu semua ini berdasarkan pada kegigihan dan kerja keras para pemain Arema FC. Meskipun begitu, Eduardo Almeida mengaku bahwa timnya ini masih sempat cemas. Hal ini lantaran Barito Putera memberikan perlawanan yang begitu sengit sepanjang 90 menit pertandingan.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan bahwa ini memang pertandingan yang sulit. Lawan bermain begitu baik dalam performanya. Namun hasil yang bagus bagi Arema lantaran sudah berhasil memenangkan laga. Yang pasti, kemenangan Arema ini sekaligus bisa memperkuat posisinya di papan atas klasemen.

Saat ini Arema FC telah mengoleksi 26 poin dan berada di bawah Persib Bandung yang baru saja menang telak atas Persiraja dengan skor 4-0. Bhayangkara FC yang memiliki 29 poin masih memuncaki klasemen. Di peringkat ke 4 dan 5 terdapat Persebaya dengan 23 poin serta PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama.

Eduardo Elmeida mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan posisi klasemen. Yang pasti dirinya akan berfokus pada laga per laga hingga kompetisi Liga 1 musim ini berakhir. Secara keseluruhan Arema FC telah mencatatkan 12 pertandingan tidak terkalahkan hingga masuk dalam pekan ke-13 ini.

Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh tim Singo Edan ini ketika berlaga kontra PSS Sleman pada pekan ketiga. Pada 19 September lalu, Arema tunduk 2-1. Selain mendapat satu kekalahan, Arema telah mencatatkan 7 kemenangan dan hasil seri 5 kali. Pada awal seri 3 ini, Arema telah berhasil menyapu bersih tiga poin dari dua laga yang telah dimainkan.

Kemenangan ini Untuk Aremania

Eduardo Elmeida mengatakan bahwa kejayaan Arema FC ini dipersembahkan untuk para pendukung setia Arema FC yakni Aremania. Dirinya juga mengucapkan selamat kepada semua komponen tim dan official tim.

Selain itu Almeida juga berterimakasih kepada semua pendukung tim, Aremania yang selalu bisa memberikan dukungan kepada tim untuk bisa melewati setiap pertandingan dengan kemenangan. Meskipun begitu, Eduardo tidak terlalu jumawa memikirkan target untuk menjadi sang juara.

Dirinya lebih memilih untuk fokus pada setiap laga yang akan dilakoni oleh Arema FC. Hal ini lantaran perjalanan tim di musim ini masih cukup panjang. Selanjutnya tim Singo Edan ini akan mendapat lawan yang cukup berat yakni Persib Bandung pada Minggu (28/11/21) mendatang, di pekan ke-14.

Tentu Eduardo Almeida akan menyiapkan target untuk pertandingan selanjutnya dengan baik dan matang. Manajemen Arema FC mencanangkan tim Arema FC mulai memuncaki papan klasemen sementara semenjak memasuki Seri 3 Liga 1 Indonesia musim ini.

Dengan begitu, target Arema FC telah tercapai semenjak memasuki seri 3. Sejauh ini memang Arema FC telah mampu merealisasikan target tersebut. Perealisasian itu telah dimulai semenjak Arema FC memasuki seri 3 dan mengalahkan Persik Kediri dilanjutkan dengan mengalahkan Barito Putera.

Dua kemenangan ini begitu berat bagi tim dalam mencapai targetnya untuk bisa memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia musim ini. Untuk bisa menjadi pemuncak Arema harus menggusur Bhayangkara FC dengan memenangkan pertandingan pada pekan ke-14 kontra Persib Bandung. Arema FC harus terus meraih kemenangan untuk penuhi targetnya menjadi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here