Arema FC dan Bali United Menang, Persaingan Papan Atas Kian Sengit

0
20

Debatbola.com – BRI Liga 1 akhirnya sudah digelar pada pekan ini dalam lanjutan seri ketiga pekan 12. Tercatat ada beberapa partai yang dihelat pada hari Jumat kemarin dan pastinya berjalan alot. Ada dua partai yang cukup jadi sorotan pada pembukaan seri ketiga kemarin. Laga yang cukup jadi sorotan adalah Bali United vs Persela, dan Persik Kediri vs Arema FC. Wajar kedua partai tersebut jadi sorotan karena mempunyai materi pemain yang cukup mewah.

Bahkan banyak yang menyebut bahwa kedua partai tersebut sangat cocok dan sangat memuaskan sebagai laga pembuka di seri ketiga kemarin. Pertarungan dan jual beli serangan terjadi sejak awal, tak heran apabila kedua laga ini bak jadi magnet tersendiri. Perlu diketahui bahwa pada dua laga tersebut, tim papan atas berhasil menang yakni Bali United dan Arema FC. Bali United dan Arema berhasil menggulung lawannya dengan penuh kesulitan pada pekan 12 hari Jumat kemarin.

Bali United Susah Payah Tekuk Persela

Sepertinya publik juga sudah paham bahwa partai Bali United kontra Persela kemarin berlangsung sangat panas. Persela yang notabene tak terlalu jadi unggulan justru mampu membuat jantung pertahanan Bali United kerepotan. Persela Lamongan justru mampu imbangi perlawanan dari armada Bali United yang terkenal sangat mendominasi. Ternyata Persela pada laga tersebut juga cukup berani mendominasi sektor lapangan tengah dan berulang kali dapat kesempatan emas.

Namun pastinya Bali United sudah cukup pengalaman karena tim ini bukanlah tim sembarang pada Liga Indonesia. Mentalitas yang luar biasa dari armada Bali United membuat tim ini sangat tenang menghadapi agresifnya serangan Persela. Bali United mampu tunjukkan kelasnya sebagai tim raksasa yang berpotensi merengkuh juara BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Akhirnya kubu Bali United berhasil menekuk Persela dengan sangat susah payah. Bali United berhasil menggulung Persela Lamongan dengan hasil tipis 2-1 melalui dua gol seorang Spasojevic. Sedangkan kubu Persela Lamongan berhasil mencetak gol semata wayangnya melalui sayap mudanya yakni Riyatno Abiyoso.

Arema FC Juga Menggulung Persik Dengan Susah Payah

Di pertandingan lainnya, yakni Arema vs Persik juga sudah tentu berlangsung sangat panas sekali. Pasalnya laga ini bertajuk derby Jatim yang mempunyai rentetan sejarah cukup panjang sekali. Tak heran apabila pertandingan langsung berlangsung dengan intensitas tinggi kala Arema FC bertempur dengan armada Persik Kediri.

Pada laga tersebut, Arema berhasil menekuk Persik Kediri dengan sangat kewalahan dan dengan skor tipis yakni 2-3. Pada laga tersebut, Arema sempat kewalahan lantaran gawangnya terjebol lebih dahulu oleh pemain Macan Putih. Namun karena Arema FC lebih solid, tim ini sama sekali tak drop ketika kebobolan terlebih dahulu. Justru Arema FC mampu menguasai laga sampai menit berakhir tiba.

Papan Atas Liga 1 Kian Sengit

Semenjak Arema FC dan Bali United menang, papan klasemen sementara sedikit ada perubahan. Yang jelas sekarang perebutan papan atas kian terasa seru sejak Arema dan Bali United mampu memenangkan laga di pekan 12. Sekarang perburuan gelar juara juga semakin sengit karena poin antar tim sangat berhimpitan dan berpotensi saling gusur nantinya.

Perlu diketahui bahwa sekarang setidaknya ada lima klub papan atas BRI Liga 1 yang sangat berpotensi meraih gelar juara. Sudah tentu Bali United dan Arema FC juga mempunyai peluang sangat besar untuk merengkuh gelar juara BRI Liga 1. Diperkirakan persaingan papan atas akan terus berlangsung panas sampai ajang sepakbola kasta satu di Tanah Air ini usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here