Arema FC Anggap Kemenangan Seperti Biasa, Angelo Protes Alami Kekalahan yang Tidak Seharusnya

0
54

Debatbola.com – Eduardo Almeida menegaskan tugas untuk seluruh skuat Arema FC masih belum usai, meski telah berhasil menang duel kontra Persija Jakarta. Eduardo Almeida tidak ingin jika para pemainnya terlena dengan poin penuh dari laga kontra Tim Macan Kemayoran. Apalagi kemenangan tersebut adalah awal terbaik untuk Arema FC setelah mendapatkan hasil imbang pada awal seri pertama.

Seperti Kemenangan Biasanya

Menurut Eduardo dalam konferensi virtualnya, ia mengatakan bahwa tidak ada selebrasi apa pun perihal kemenangan yang telah diraih tim. Pihaknya memaknai sama seperti biasanya. Dendi Santoso dan rekan-rekannya memang seharusnya pantang untuk berpuas diri lebih awal. Hal ini karena Arema FC masih ditunggu oleh 4 jadwal lain pada laga seri dua ini.

Eduardo mengatakan bahwa Tim Arema FC akan pulang untuk makan malam dan beristirahat. Kemudian besoknya siap untuk bekerja keras lagi. Sehubungan dengan kemenangan, Eduardo juga menegaskan bahwa tiga angka yang telah didapat itu diraih dengan proses yang tidak mudah.

Persija Jakarta telah melancarkan berbagai serangan berbahaya meski tak sampai gol. Sedangkan Tim Arema FC lebih beruntung dengan lesakkan pemain depannya pada babak pertama menit ke-33. Dalam kemenangan tipis ini dengan skor 1-0, gol Arema FC dicetak oleh Carlos Fortes. Dalam laga tersebut, Fortes menampilkan konsistensi dan ketajaman yang membuat lini serang Arema FC tampil tajam.

Eduardo juga menyampaikan bahwa timnya telah melakukan tugas dengan cukup baik. Selain itu, mereka juga telah bermain dengan cukup bagus dan memanfaatkan setiap peluang. Kemenangan yang diraih oleh tim Arema FC ini memang diraih dengan sangat sulit, sehingga sang pelatih merasa perlu berterima kasih atas kerja keras seluruh pemain dalam tim.

Angelo Tidak Terima Diperlakukan Tidak Adil

Sementara itu, tim Persija Jakarta harus menerima kekalahan tipis skor 0-1. Hasil pertandingan ini membuat pelatih Persija, Angelo Alessio kecewa berat. Menurut Angelo, wasit Oki Dwi Putra yang bertugas memimpin pertandingan tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Beberapa keputusannya dinilai merugikan pihak Persija, seperti dibatalkannya gol dari Marko Simic dan pelanggaran ke Rio Fahmi. Angelo Alessio mengatakan bahwa perlu digaris bawahi pihaknya tidak perlu dibantu oleh wasit, tapi dirinya hanya ingin wasit semestinya bertindak adil.

Pada babak pertama, Persija harusnya mendapatkan penalti lantaran Rio dilanggar. Kemudian pada gol Marko Simic di babak kedua, Marco dinilai menyentuh bola terlebih dahulu sebelum kontak dengan kiper. Padahal injury time hanya tiga menit, menurut pelatih asal Italia itu, hal tersebut tidak seharusnya dilakukan oleh wasit.

Angelo mengklaim bahwa pemain Persija telah tampil sesuai dengan taktik yang diinstruksikan. Namun, sang wasit justru merusaknya dengan beberapa keputusan yang tidak tepat. Angelo mengatakan bahwa tentu dirinya tidak akan menangis, tapi bagaimanapun timnya kalah. Dimana seharusnya itu tidak diterima oleh tim.

Babak pertama memang tim telah bermain dengan bagus dan menciptakan banyak peluang meski belum berhasil menjadi gol. Angelo menambahkan bahwa menurutnya strategi yang dibuatnya sudah yang terbaik. Lantaran dalam laga ini tidak ada Rohit Chand sehingga tim bermain tanpa pemain nomor punggung 10 dan menempatkan dua gelandang supaya tim seimbang.

Kekalahan dari Arema FC ini membuat posisi Persija turun dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini. Tim Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat kedelapan dengan total poin 10 dari tujuh laganya. Kekalahan ini memutus rekor Persija yang tidak pernah kalah dalam enam laga. Pada pekan selanjutnya Persija akan menjalani laga kontra Madura United. Laga tersebut akan berlangsung pada Jum’at (22/10/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here