Arahan Serta Harapan Ketum PSSI Dan Shin Tae Yong

0
70
Shin Tae Yong

Debatbola.com – Timnas Indonesia akan memainkan laga uji coba pertamanya melawan Afghanistan. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan dimainkan pada Selasa (25/5) mendatang dan bakal diselenggarakan di Dubai. Tim beserta para staf pelatih sementara ini diberitakan telah tiba di Dubai.

Shin Tae Yong Heran Dengan Peringkat Timnas

Sang juru taktik timnas tersebut diberitakan heran dengan posisi timnas yang dilatihnya saat ini di peringkat FIFA. Pernyataan itu disampaikan Shin Tae Yong pada Jumat kemarin ketika berjumpa dengan ketum PSSI.

STY sendiri merasa bahwa tim seharusnya berada di peringkat ke-100 besar dunia. Dirinya juga merasakan adanya potensi besar dalam diri tim yang dilatihnya tersebut dan berjanji akan memanfaatkannya.

Peran mental serta fisik pemain merupakan hal yang harus ditingkatkan terus menerus untuk bisa bersaing atau naik level. Kedua hal itu pula yang masih belum dilihat perkembangannya selama melatih tim Garuda selama ini.

Dengan pengalaman sang pelatih yang pernah menangani Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018 silam, tim juga dapat berkembang pesat. Jika kualitas pemain naik maka prestasi dan piala akan datang perlahan-lahan.

Harapan Mochamad Iriawan

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini berharap agar timnas bijaksana dalam memainkan partai uji coba. Pasalnya jika pemain mengalami cedera maka akan mengurangi kekuatan timnas nantinya yang akan berlaga di gelaran World Cup Qualifier 2022.

Ketua umum PSSI tersebut meminta agar tim mampu membangun chemistry antar pemain. Selain itu faktor cuaca juga diprioritaskan sang ketum untuk diadaptasikan lebih dulu. Dirinya juga menuntut agar strategi segera diubah jika tim mengalami kekalahan.

Sebelum dilepas berangkat ke Dubai, baik ketum PSSI dan sang pelatih mengemukakan pengarahan kepada para pemain. Mereka juga memberikan motivasi agar para pemainnya dapat berbuat banyak pada pertandingan ke depan.

STY pada kesempatan itu juga memberi pujian kepada para pemainnya. Sang pelatih telah merasakan adanya perkembangan kualitas permainan dari para pemainnya. Terutama saat melakukan latihan terpusat belakangan ini.

STY juga telah berbicara kepada Mochamad Iriawan terkait latihan timnas yang sudah selesai tersebut. Pelatih berusia 51 tahun itu menilai bahwa timnya mampu untuk mengalahkan tim-tim besar pada kualifikasi nanti.

Dengan itu juga Mochamad Iriawan menjelaskan perihal pembicaraannya dengan sang pelatih kepada para pemain. Dirinya berharap agar para pemainnya dapat bermain dengan semangat yang tinggi. Selain itu, ketua federasi tertinggi sepakbola di Indonesia itu berharap agar para pemainnya dapat memenuhi penilaian sang pelatih tersebut.

Diharapkan dengan motivasi dari sang pelatih tersebut para skuat Garuda mampu memberikan segalanya dalam pertandingan. Tim harus berani unjuk gigi dan tampil mati-matian demi menjaga harga diri.

Intensitas Latihan Akan Dinaikkan

Menggelar latihan di Dubai untuk persiapan pertandingan uji coba mendatang, timnas tak akan mengendurkan intensitas latihan. Malahan skuat Garuda bakal meningkatkan dan menambah porsi latihan.

Sang pelatih, STY bakal menambahi beban latihan dan fokus untuk membenahi fisik para pemainnya. Seperti yang sudah dijelaskan bahwa pelatih tim Garuda masih merasa kurang puas dengan perkembangan fisik para pemainnya.

Selepas puasa dan lebaran, STY sudah bebas memberikan porsi latihan. Namun latihan tersebut tidak akan dilebih-lebihkan olehnya. Dirinya juga sadar bahwa hal tersebut malah akan membuat pemain cedera.

Selain masalah fisik, stamina skuat Garuda juga patut digaris bawahi. Lantaran selama menggelar latihan terpusat di Jakarta, stamina para pemain tidak berangsur-angsur membaik. Hal itulah yang dicoba untuk dibenahi STY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here