Arab Saudi Siap Menghadapi Lionel Messi Di Piala Dunia 2022 Qatar 22 November 2022

0
42
Arab Saudi Siap Menghadapi Lionel Messi Di Piala Dunia 2022 Qatar 22 November 2022

Debatbola.com – Timnas Arab saudi bergabung bersama Argentina, Meksiko, dan Polandia dipembagian Grup C Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan pertama yang akan dijalani oleh tim asuhan Herve Renard adalah Argentina pada Selasa( 22/11) Pukul 17.00 WIB nanti. Semua pemain dan Official Arab Saudi tiba di Doha Qatar pada kamis (17/11) pukul 08.30 WIB lalu. Bersama dengan para pemain dan Official, pelatih timnas Arab Saudi Herve Renard sampai di Doha mengenakan gamis dan sorban kebanggan masyarkat Arab Saudi.

Herve Renard membawa 26 pemain terbaik yang diambil dari klub lokal liga Arab Saudi. Beberapa laga uji coba timnas Arab Saudi yang dijalani menjelang Piala Dunia 2022 antara lain menghadapi Kroasia (16/11) dengan hasil yang cukup lumayan, Arab Saudi kalah dengan juara kedua Piala Dunia sebelumnya dengan skor 0 : 1. Menurut Herve Renard Level Kroasia yang jauh diatas Arab Saudi tidak mengapa jika kalah dipertandingan tersebut.

Kapten Arab Saudi Salman Al Faraj akan menjadi pengatur serangan dilini tengah. Pemain senior kelahiran Madinah 33 tahun lalu tersebut yakin bahwa timnya akan menahan tim tango pada selasa sore nanti. Persiapan panjang Arab Saudi menjalani Piala Dunia terbukti dengan menjalani pertandingan uji coba beberapa waktu yang lalu. Arab Saudi berhasil menang atas tamunya Islandia (6/11) dengan satu-satunya gol yang diciptakan oleh Saud Abdulhamid dimenit ke 26. Uji coba berikutnya adalah menghadapi Panama (10/11) dengan hasil imbang. Sementara pada laga terakhir menghadapi Kroasia (16/11), Arab Saudi takluk dengan satu gol tanpa balas.

Arab Saudi lolos Piala Dunia melalusi penyisihan Grup. The Green Falcon dilevel Asia berhasil mengalahkan Uzbekistan, Palestina, Singapura dan Yaman. Sementara pada fase berikutny, Arab Saudi menyingkirkan Oman, China dan Vietnam. Pada Grup tersebut, Arab Saudi lolos bersama Jepang, dan Australia.
Timnas Arab Saudi akan diisi oleh pemain pemain yang berkompetisi diliga lokal Arab Saudi. Beberapa pemain yang dibawa oleh pelatih antara lain adalah Mohamed Al Owais, Yasser Al Shahrani, Mohammde Al Breik, dan beberpa pemain muda lainnya yang dibawa oleh Herve Renard diPiala Dunia Qatar 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here