Arab Saudi Kalah Setelah Taklukkan Argentina

0
64

Debatbola.com – Timnas Arab Saudi harus menahan malu setelah kalah atas timnas Polandia pada laga kedua penyisihan grup C Piala Dunia Qatar 2022. Sabtu (26/11) kemarin menjadi hari yang sulit bagi Dawsari dan kawan-kawan setelah kalah dua gol tanpa balas atas Polandia.

Babak pertama berjalan cukup sengit. Sebanyak 16 tembaka diarahkan oleh timnas Arab Saudi kegawang Polandia, namun hanya ada 5 tembakan yang tepat sasaran. Arab Saudi mendominasi permainan, secara 64% statistik penguasaan bola dikuasai Arab Saudi. Polandia yang bermain lebih bertahan berhasil menciptakan peluang pada menit ke 39. Melalui sepakan Piotr Zielinski ke gawang Arab Saudi dan gagal diantisipasi oleh kiper Senior Arab Saudi. Satu gol berhasil tercipta dibabak pertama hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arab Saudi masih unggul secara permainan, sedangkan Polandia hanya mampu menguasai 36% penguasaan bola. Tetapi karena Polandia bermain lebih efektif, hasilnya pada menit ke 82 Robert Lewandowski menambah keunggulan Polandia. Skor 2 : 0 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Arab Saudi harus kehilangan tiga poinnya setelah takluk atas Polandia. Saat ini timnas Arab Saudi menempati peringkat ketiga dibawah Argentina. Meskipun pada pertandingan pertama Arab Saudi moncer dan berhasil menaklukkan Argentina, sayangnya dipertandingan kedua The Green Falcon harus kalah atas Polandia.

Beberapa fakta tentang timnas Arab Saudi sebagai wakil dari Asia diPiala Dunia 2022 Qatar :

Pertama, pada turnamen antar negara Piala Dunia 2022, Arab Saudi merupakan negara dengan peringkat terbawah kedua setelah Ghana.

Kedua, Al-Dawsari bersama rekan-rekannya melakukan sebrasi yang heboh setelah golnya masuk ke gawang Argentina pada penyisihan grup C Piala Dunia

Ketiga, keikutsertaan Timnas Arab Saudi terakhir diPiala Dunia Rusia 2018, dan gagal melaju kebabak 16 besar. Pada edisi berikutnya Arab Saudi berhasil lolos dan menjadi peserta Piala Dunia 2022 Qatar.

keempat, pertandingan berikutnya timnas Arab Saudi akan menghadapi timnas Meksiko pada kamis (1/12) dini hari nanti yang akan berlangsung diLusail Stadium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here