Apapun Akan Dipertaruhkan Manchester City Demi Juarai Liga Inggris

0
50

Debatbola.com – Manchester City sampai saat ini masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris, dengan hanya satu laga tersisa. Satu hal yang dipikirkan The Citizen kini adalah juara. Mereka pun rela melakukan apapun demi bisa merengkuh trofi di akhir musim.

Pertarungan Sengit Hingga Akhir
Persaingan Liga Inggris musim ini kembali berjalan begitu ketat, dengan dua klub bersaing menuju tangga juara. Manchester City sementara ada di puncak klasemen dengan menoreh 90 angka. Tetapi, Liverpool terus membayang-bayangi dengan margin hanya empat angka dari tim asal Manchester.

Bagi Manchester City, ini merupakan kesempatan bagus untuk kembali menyabet gelar juara bersama dengan Pep Guardiola. Tetapi tampaknya, perjuangan yang akan mereka lakukan tidaklah mudah. Liverpool terus membayangi dengan konsistensi penampilan yang kelihatan begitu menakutkan.

Pasukan J├╝rgen Klopp baru saja menaklukkan Chelsea di final Piala FA, sembari merebut piala kedua mereka sepanjang musim ini. Dua gelar masih bisa dimenangi raksasa Merseyside tersebut. Termasuk Liga Inggris, di mana dalam prosesnya, mereka harus menjegal laju Manchester City.

Rela Pertaruhkan Apapun Demi Gelar
Pep Guardiola tahu betul bagaimana sulitnya bersaing dengan Liverpool dengan konsistensi mereka yang menakutkan. Oleh karena itu, ia berharap The Citizen bisa memenangkan perburuan titel melawan The Reds. Guardiola bahkan rela mengorbankan apapun demi titel untuk Manchester City.

“Bisa melakukan itu (meraih gelar juara) akan menjadi pengalaman luar biasa setelah bertahun-tahun di sini.” Ungkap Guardiola, pasca partai melawan West Ham. “Untuk bisa mendapat kesempatan berkumpul dengan orang-orang kami, untuk menjadi juara. Saya sangat menantikan momen itu.”

Pertandingan terakhir Manchester City di Liga Inggris musim ini adalah pertandingan melawan Aston Villa, dan laga ini akan jadi penentu nasib mereka. Bagi Guardiola, Manchester City beruntung bisa bermain di rumah sendiri. Ini tentunya memberi banyak keuntungan untuk memenangkan pertandingan.

“Pekan depan, stadion kami akan terisi penuh, kami akan memberi mereka (para penggemar) seluruh hidup kami, dan mereka akan melakukan hal yang sama. Mau mereka (Liverpool) kalah atau menang, semua tergantung kami. Kami harus bermain sesempurna mungkin, tanpa kesalahan.”

Tak Boleh Ada Kesalahan
Armada Klopp adalah armada paling konsisten di Liga Inggris musim ini. Kendati memiliki kemenangan yang lebih sedikit, jumlah kekalahan Liverpool juga tak lebih banyak dari Manchester City. The Citizen terhitung sudah kalah tiga kali, sementara The Reds baru dua kali.

Guardiola memahami ini, jadi ia ingin timnya tampil sempurna di partai pamungkas nanti. Tidak boleh ada kesalahan sama sekali, karena kesalahan sekecil apapun akan jadi keuntungan buat Liverpool. Guardiola ingin timnya sempurna, terlepas dari apapun hasil partai terakhir Liverpool nantinya.

“Kami akan istirahat beberapa hari, dan akan bersiap menghadapi Aston Villa, tapi hal-hal positif masih di tangan kami. Saya merasa, setiap tahun, meraih gelar menjadi semakin sulit. Tapi inilah yang anda harapkan ketika anda melawan Liverpool, tidak boleh ada kesalahan.”

“Ini akan menjadi laga yang sulit, karena ini akan jadi laga emosional, tapi kami akan lakukan apapun demi gelar. Para pemain ingin sekali memenangkan laga ini. Juara bukan soal bagaimana kami bisa menguasai bola. Tapi masih banyak aspek yang diperlukan.”

Liverpool sendiri masih berhutang satu laga, yakni melawan Southampton, sebelum berhadapan dengan Wolverhampton di laga pamungkas. Manchester City akan jadi juara apabila Liverpool kalah di laga terakhir. Apapun itu, menarik menanti siapa yang akan menangi pertarungan akhir ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here