Apa Kata Lionel Messi Soal Hukuman Man City?

Debatbola.com – Manchester City dihukum tak boleh berlaga di Liga Champions selama dua musim per musim 2020/21. Hukuman itu dijatuhkan UEFA setelah City dinyatakan melanggar Financial Fair Play pada periode 2012 hingga 2016.

Meski hukuman telah dijatuhkan, Man City akan mengajukan banding pada CAS. Bagaimanapun, apa yang menimpa Man City ini cukup mengejutkan jagat sepakbola.

Lionel Messi turut memberikan komentar mengenai apa yang dialami Man City. Menurut pemain asal Argentina itu, Liga Champions tanpa Man City akan aneh.

“Ini cukup mengejutkan karena tak ada seorang pun yang mengira bahwa hal seperti itu akan terjadi, itu hukuman yang sangat berat,” ujar Messi pada Mundo Deportivo. “PSG membayar denda atau aku tak tahu apa yang sudah terjadi.”

“Jika pada akhirnya City tak bisa berlaga di Liga Champions atau kompetisi apapun itu, dengan para pemain, klub dan uang yang telah mereka keluarkan, itu akan aneh,” sambung Messi. 

Messi meyakini jika hukuman terhadap City benar-benar berlaku per musim depan, Man City sebagai kesebelasan akan hancur. Ia memprediksi para pemain andalannya akan banyak ingin hengkang. 

“Kalau City tidak berlaga di Liga Champions akan banyak pemain yang mencari cara untuk pindah, beberapa mungkin tidak. Liga Champions adalah liga yang sangat membuat pemain tertarik jadi tidak bermain di sana selama dua musim akan menghancurkan mereka.”

Hukuman tersebut tampaknya akan membuat Man City benar-benar serius pada Liga Champions musim ini. Tentu ini akan jadi kesempatan ‘terakhir’ bagi para pemain dan pelatih City untuk juara sebelum hukuman terhadap mereka benar-benar dijatuhkan.

Maka dari itu, manajer City, Pep Guardiola, meminta para pemainnya untuk tetap fokus di sisa musim. Ia memerintahkan para pemainnya untuk tidak memberikan pernyataan apapun pada media dan menghindari jurnalis sampai hasil banding Man City keluar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here