Antusias Sambut Ribery, Montella Temani Latihan Sebagai Pemain

0
479
Franck Ribery

Debatbola.com – Teka-teki klub baru Franck Ribery terkuak. Eks pemain Tim Nasional Perancis itu memilih kesebelasan Italia, Fiorentina, sebagai klub barunya. Sebelumnya, Ribery memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich yang berakhir pada 30 Juni 2019.

Ribery saat ini sudah berusia 36 tahun. Terbilang uzur, tapi pihak Fiorentina merasa Ribery tetap seorang pemain top berkualitas.

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, menjadi sosok yang paling berbahagia atas bergabungnya Ribery. Saking antusias dengan rekrutan barunya itu, Montella sampai menemani Ribery latihan sebagai pemain setelah sekian lama tidak bermain.

“Dia [Ribery] pemain luar biasa, dia pemain yang lapar dan kami percaya dia bisa mengekspresikan kemampuannya di sini,” kata Montella pada Sky Sport Italia.

“Dia sudah menjalani latihan pertama hari ini [Rabu, 21/08]. Tapi saat itu hanya aku yang ada di sana, jadi aku langsung memakai sepatu dan bermain bersamanya setelah sekian lama aku tidak bermain,” sambung mantan pemain AS Roma tersebut.

Ribery memang merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Sebelum tergerus usia, dia meraih segala kesuksesan bersama Bayern Munich. Selama 12 tahun membela De Bavarian, 23 trofi berhasil dipersembahkannya. Musim 2012/13 menjadi musim terbaiknya karena berhasil membawa Bayern meraih Treble Winners.

Namun belakangan Ribery mulai akrab dengan cedera. Dengan usianya yang terus bertambah, banyak yang menganggap eks pemain Marseille ini telah habis.

Montella mengetahui risiko cedera Ribery. Karenanya ia tidak ingin terburu-buru mengandalkan pemain yang pensiun dari Tim Nasional Perancis pada 2014 itu. Ia belum bisa memastikan apakah Ribery akan dimainkan pada laga perdana Serie A 2019/20 melawan Napoli atau tidak.

“Kita akan lihat beberapa hari ke depan bagaimana dia merespons saat latihan, tapi dia sangat bersemangat. Kami perlu bersabar. Dia terlalu terburu-buru, sama sepertiku,” tutur Montella.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here