Antony Gordon Resmi Menjadi Bagian dari Newcastle

0
181

Debatbola.com – Newcastle United akhirnya menyepakati penandatanganan penyerang muda Everton Anthony Gordon yang bernilai £45 juta euro. Anthony Gordon berlatih di Everton saat ia masih 11 tahun. Ia sempat menjadi target pembelian Chelsea pada musim panas nanti. Sayangnya Chelsea gagal mendapatkannya. Newcastle lah yang berhasil dengan biaya awal yang ditawarkan sebanyak £40 juta euro akhirnya naik menjadi £45 juta euro dan biaya tambahan add-ons.

Gordon menyatakan bahwa ia sangat cocok dengan Newcastle dengan basis penggemar sebakbola yang besar dan fanatik membuatnya semakin bersemangat ketika bergabung bersama Eddie Howe pada bursa transfer musim dingin ini.

Ini adalah langkah yang besar bagi pemain muda berusia 21 tahun untuk mengambil pilihan yang hebat. Newcastle United membutuhkan bomber yang kuat untuk bisa menunjang pertandingan berat kedepan yang akan dihadapi. Selain itu Newcastle jika masih bisa bertahan diposisi ke 3 musim ini, kemungkinan juga akan bermain di liga Champions eropa setelah sekian lama tidak bisa tampil.

Sebuah pernyataan dari pihak Everton mengatakan bahwa Gordon telah bergabung dengan tim Eddie Howe pada Minggu malam dengan biaya yang dirahasiakan setelah mengajukan permintaan transfer resmi. Gordon berada di markas pelatihan Everton Finch Farm pada hari Jumat setelah absen selama tiga hari, kesepakatan itu diselesaikan jauh sebelum batas waktu transfer hari Selasa.

Everton dilaporkan mengajukan penawaran sebesar £ 60 juta euro dari Chelsea untuk Gordon di musim panas namun klub Merseyside tersebut memutuskan untuk menjual pemain kelahiran inggris ini dengan biaya yang lebih murah. Produk akademi Everton tersebut telah mencetak tujuh gol dalam 78 pertandingan sejak melakukan debutnya pada 2017.

Dia belum memulai pertandingan sejak kekalahan kandang dari Wolverhampton Wanderers pada Boxing Day dan gol terakhirnya tercipta pada 22 Oktober dalam kemenangan 3-0 atas Crystal Palace, kemenangan tersebut merupakan yang terakhir bagi Everton di semua kompetisi.

Gordon bisa melakukan debutnya untuk The Magpies saat mereka menghadapi West Ham United di St James ‘Park pada 4 Februari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here