Antony dan De Ligt Sama-Sama Kagumi Ten Hag, Pertanda Apa

0
34

Debatbola.com – Erik Ten Hag punya rencana mengumpulkan beberapa mantan anak asuhnya di Ajax ke Manchester United, termasuk Antony dan Matthijs de Ligt. De Ligt dan Antony rupanya memiliki kekaguman yang sama terhadap Ten Hag. Pertanda apakah ini?

Duo Belanda dalam Bidikan
Datang ke Manchester United tepat setelah musim 2021/2022 tuntas, Erik Ten Hag diberi misi lumayan sulit. Ia diminta membawa Setan Merah kembali ke era kejayaannya dahulu. Padahal dalam beberapa musim terakhir, Manchester United dalam kondisi begitu terpuruk.

Sejumlah proyek diagendakan Ten Hag, termasuk proyek membawa serta sejumlah mantan anak asuhnya ketika masih menukangi Ajax dahulu. Ten Hag dalam hal ini menargetkan sejumlah nama. Dengan dua di antaranya adalah Antony dan defender Juventus Matthijs de Ligt.

Setelah meninjau situasi timnya, Ten Hag memiliki sejumlah prioritas. Sektor defender menjadi salah satu fokus utama, dan itulah alasan mengapa ia mengincar De Ligt. Setan Merah selama ini juga kekurangan kreativitas di depan. Sehingga inilah yang mendorong minat terhadap Antony.

Rasa Kagum yang Sama
Sudah pernah bekerjasama dengan Ten Hag ketika sang pelatih menangani Ajax, adalah wajar apabila De Ligt dan Antony menaruh kekaguman. Dalam sebuah wawancara, keduanya mengungkap kelebihan Ten Hag. Menurut keduanya, Ten Hag adalah pelatih yang selalu percaya pada pemainnya.

Kepada media Belanda, Antony mengungkapkan bahwa Ten Hag selalu menaruh kepercayaan penuh kepada pemainnya semenjak pemain itu pertama kali tiba. Itulah yang ia rasakan ketika datang ke Ajax era Ten Hag. Untuk itu, Antony menaruh rasa hormat pada sang pelatih.

“Setiap pemain yang ia latih selalu menjadi pemain yang lebih hebat lewat metode latihannya.” Kata Antony kepada De Telegraaf. “Sejak saya tiba, dia menaruh kepercayaan pada diri saya. Saya merasa berterimakasih untuk hal itu, itulah sebabnya saya sangat menghormatinya.”

De Ligt sementara itu mengungkapkan bahwa Ten Hag adalah pria yang totalitas dan tak pernah tanggung-tanggung melaksanakan pekerjaannya. Ten Hag selalu berusaha memahami pemain-pemainnya. Ia juga disebut siap melakukan apapun demi menjadikan timnya lebih baik.

“Ten Hag adalah orang yang menyukai pekerjaannya, dan dia sangat totalitas ketika dia bekerja. Dia akan lakukan apapun demi menjadikan timnya lebih baik.” Kata De Ligt. “Dia selalu memperhatikan detail-detail kecil. Hal inilah yang membuatnya bisa membuat banyak pemain berkembang.”

Frenkie De Jong Menyusul
Selain dua pemain tadi, Ten Hag juga sedang mengincar gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Lini depan dan lini belakang memang jadi fokus, tapi bukan berarti Ten Hag akan membiarkan celah di lini tengahnya. De Jong bisa jadi salah satu opsi.

Isu perihal nasib De Jong di Barcelona terus beredar, dan kemungkinan De Jong pergi lebih besar ketimbang kemungkinan ia bertahan. Proyek boyong eks anak asuh Ten Hag kemungkinan besar bakal terlaksana. Dengan De Jong akan menyusul De Ligt dan Antony.

Optimisme Ten Hag
Menyambut petualangan barunya di Inggris, Ten Hag sendiri mengaku sudah tidak sabar. Karena ia menilai Manchester United adalah tim yang penuh potensi. Ia ingin mengeluarkan potensi maksimal para pemain barunya, dan yakin akan mendapat hasil lebih baik.

“Saya bilang saya masih dalam proses menganalisa segalanya.” Kata Ten Hag dalam wawancara pertamanya sebagai pelatih Manchester United. “Saya tak sabar bekerja dengan para pemain. Musim lalu, skuad ini finish kedua di liga, jadi ada potensi yang begitu besar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here