Antonio Rüdiger Segera Putuskan Masa Depan, Agen Hubungi Real Madrid

0
37

Debatbola.com – Teka-teki masa depan Antonio Rüdiger bersama Chelsea sepertinya mulai mendapatkan jawaban. Sebuah laporan baru-baru ini mengungkap bahwa defender asal Jerman bakal menentukan masa depannya dalam beberapa pekan ke depan. Mungkin, Real Madrid bakal jadi destinasi utama karena sang agen ternyata sudah menghubungi klub Spanyol tersebut.

Perpanjangan Kontrak, Sesuatu yang Hampir Mustahil

Semenjak kedatangan Thomas Tuchel, Antonio Rüdiger mengalami perkembangan performa yang begitu pesat. Di era Lampard, kontribusi defender asal Jerman itu tidak bisa terlihat jelas. Namun, di era Tuchel, Rüdiger menjadi salah satu defender yang kerap diandalkan mantan pelatih Borussia Dortmund itu di setiap pertandingan.

Sayangnya, kebersamaan Chelsea dan Rüdiger kemungkinan besar tidak akan bertahan sampai awal musim Liga Inggris 2022/2023. Hal ini dikarenakan kontrak sang pemain akan tuntas tepat setelah musim 2021/2022 berakhir. Perpanjangan kontrak menjadi sesuatu yang hampir mustahil, apalagi di tengah polemik kepemilikan klub yang terjadi saat ini.

Thomas Tuchel bulan Januari lalu, pernah mengungkapkan optimismenya bahwa Rüdiger bakal memperpanjang kontrak. “Keputusan itu ada di tangan yang tepat karena saya percaya klub seratus persen dan saya percaya pada pemain saya.” Kata Tuchel. Tapi, pasca terjadinya polemik kepemilikan klub, hampir mustahil membicarakan perpanjangan kontrak Rüdiger.

The Blues saat ini beroperasi di bawah aturan spesial dari pemerintah Inggris, tetapi sanksi yang dijatuhkan pada mereka tetap berjalan. Mereka tidak diperkenankan memberi kontrak baru pada pemain mereka, siapapun itu. Jadi jelas, perpanjangan kontrak bakal menjadi sesuatu yang hampir mustahil buat Rüdiger.

Keputusan Segera Dibuat

Mungkin, seandainya ada waktu lebih, Chelsea bisa saja mendapat keringanan soal sanksi perpanjangan tersebut, sehingga Rüdiger bisa memperpanjang kontrak. Hanya saja, sebuah laporan mengungkap Rüdiger tidak akan menunggu lama untuk putuskan nasibnya. Bahkan, sudah ada satu klub yang kemungkinan bakal jadi destinasi Rüdiger berikutnya.

Adalah The Athletic, media yang menyampaikan update perihal masa depan Rüdiger di Chelsea. The Athletic mengonfirmasi bahwa pemain internasional Jerman itu bakal membuat keputusan maksimal pada akhir bulan ini. Jelas, kemungkinan terbesar yang bakal terjadi adalah Rüdiger pergi karena keputusan akan dibuat sebelum Chelsea beralih kepemilikan.

Skenarionya adalah, apabila Rüdiger memutuskan pergi setelah kepemilikan Chelsea berganti tangan, ada kemungkinan sang defender bakal bertahan dan perpanjang kontrak. Tetapi, proses beralih kepemilikan tidak berjalan cepat. Jadi, kemungkinan paling besar yang bakal dihadapi Chelsea nampaknya adalah Rüdiger pergi ke klub lain.

Real Madrid Tetap Destinasi Favorit

Seorang defender top macam Rüdiger sudah pasti memiliki banyak peminat, dan semenjak muncul isu Rüdiger pergi, banyak klub yang berada dalam posisi siaga satu. Dari dalam Inggris, ada Tottenham Hotspur dan Manchester United. Sementara dari luar, Real Madrid, Barcelona dan Paris Saint-Germain juga konsisten dikaitkan dengan sang defender.

Beberapa media menilai Rüdiger bakal bergabung dengan Barcelona, sedang beberapa lainnya menilai klub lain yang akan memenangkan tanda tangannya. Fakta yang paling mungkin terjadi sepertinya adalah Rüdiger gabung Real Madrid. Pasalnya, sang agen dilaporkan telah menjalin negosiasi secara intens dengan klub Spanyol tersebut.

Marca melaporkan bahwa Real Madrid selama ini selalu menjadi peminat utama Rüdiger. Hanya saja, ada satu rintangan yang membuat mereka masih ragu-ragu untuk mencomot eks defender AS Roma tersebut. Real Madrid diketahui masih belum mau menerima gaji yang diminta Rüdiger dan menilai gaji itu sedikit terlalu tinggi.

Proses negosiasi transfer Rüdiger ke ibukota Spanyol kala itu sempat terhenti karena terkendala gaji yang tak kunjung disepakati. Namun, semenjak saat itu, agen Rüdiger diketahui terus menjalin kontak dengan Real Madrid. Tujuannya tak lain adalah agar proses transfer Rüdiger ke Real Madrid benar-benar terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here