Antonio Rüdiger Pergi, Chelsea Disarankan Rekrut Wesley Fofana

0
36

Debatbola.com – Chelsea bisa dipastikan bakal kehilangan Antonio Rüdiger ketika musim 2021/2022 berakhir nanti. Di tengah situasi demikian, tim berjuluk The Blues jelas bakal mencari pengganti buat bek tengah asal Jerman tersebut. Chelsea pun disarankan untuk merekrut Wesley Fofana sebagai pengganti Rüdiger.

Pentingnya Defender Baru

Musim Liga Inggris 2021/2022 hampir berakhir, dan Chelsea kini sedang dibuat pusing dengan kemungkinan perginya beberapa defender mereka. Salah satu defender yang bisa dipastikan bakal pergi adalah Antonio Rüdiger. Rüdiger bakal habis kontrak di musim panas nanti, dan beberapa waktu lalu, ia telah mengkonfirmasi tidak akan bertahan di Stamford Bridge.

Segala upaya telah dilakukan Chelsea untuk mempertahankan Rüdiger, tetapi nampaknya nasib berkata lain. Rüdiger sendiri sejatinya punya prioritas untuk bertahan di Chelsea dan memperpanjang kontraknya. Tetapi, dengan situasi kepemilikan klub yang tidak jelas, bek Jerman itu tidak sabar dan memilih pergi.

Faktanya, Rüdiger bukan satu-satunya bek yang bakal meninggalkan Chelsea di akhir musim 2021/2022 ini. Selain Rüdiger, Andreas Christensen juga nampaknya akan mengakhiri masa tugasnya di Stamford Bridge tepat ketik summer transfer dibuka. Dengan situasi demikian, bisa dibilang, Chelsea kini membutuhkan seorang defender yang baru.

Fofana Bisa Jadi Opsi

Tentunya, ketika summer transfer dibuka, Chelsea akan menjajaki berbagai opsi yang bisa mereka dapatkan. Terkait bek baru inipun, Chelsea mendapatkan saran dari mantan pemain mereka, Glen Johnson. Johnson mengungkapkan ada satu pemain yang bisa menggantikan posisi Rüdiger, dan dia tak lain adalah defender Leicester City, Wesley Fofana.

Dalam sebuah sesi wawancara Bersama GGRecon, seperti dikutip via Daily Express, Johnson mengungkapkan betapa kagumnya ia terhadap Fofana. Menurut pria yang juga pernah memperkuat Liverpool itu, Fofana mirip Raphaël Varane. Kecepatan dan kekuatan Fofana yang mirip Varane ini menjadi alasan utama mengapa ia layak gantikan peran Rüdiger.

“Yah, jujur saja, saya menyukainya.” Kata Johnson ketika ditanya mengapa ia menyarankan Fofana untuk Chelsea. “Saya pikir dia fantastis. Dia mengingatkan saya pada Raphaël Varane, bek yang cepat, tangguh, dan pintar menguasai bola. Saya pikir, Wesley Fofana akan sangat bagus untuk menjadi pengganti Antonio Rüdiger di Chelsea.”

“Masalah utamanya ketika dia (Rüdiger) pergi adalah, tidak banyak pemain yang bisa berjalan ke Liga Inggris, ke tim papan atas dan tampil bagus begitu saja. Dia akan sulit digantikan karena pengalaman Liga Inggris terkadang memang sulit digantikan. Harapan saya adalah pemain-pemain seperti dia bisa digantikan oleh orang yang pernah merasakan Liga Inggris.”

Tak Ada yang Suka Keputusan Rüdiger

Keputusan Rüdiger pergi dari Chelsea tentu disesali oleh The Blues, apalagi jika melihat kontribusinya selama Thomas Tuchel menjabat sebagai pelatih. Tuchel pun mengaku tidak ada yang mengharapkan kepergian Rüdiger. Tetapi semua orang di Chelsea, termasuk dirinya, harus menerima keputusan Rüdiger untuk menghormati sang pemain.

“Saya tidak berpikir semua orang akan menyukai keputusannya.” Papar Tuchel dalam sebuah sesi wawancara yang dikutip via Daily Express. “Dia selalu memberi semangat pada semua orang di ruang ganti, dia adalah pribadi yang unik dan luar biasa. Terkadang, ia sangat fokus menatap apa yang ada di depan, dia suka mengambil tanggung jawab.”

“Tidak ada satupun yang menyukai keputusannya, tapi kami semua harus menerima keputusan itu. Suka atau tidak, Chelsea masih akan tetap hidup tanpa Toni (Rüdiger). Ini juga menjadi pelajaran penting buat kami semua. Bahwa akan ada sebuah perpisahan di setiap perjumpaan, terutama di level tertinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here