Antonio Rudiger Diburu Empat Klub Raksasa Eropa

0
34

Debatbola.com – Chelsea dikabarkan harus siap kehilangan salah satu jantung pertahanan mereka dalam waktu dekat. Kontrak Antonio Rudiger bersama klub Chelsea akan habis di akhir musim ini. Maka dari itu, Antonio Rudiger sudah dibolehkan melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub asing lainnya mulai 1 Januari kemarin. Dikabarkan empat klub raksasa mengincar Rudiger.

Menurut Sky Sports, kebolehannya di bawah arahan Thomas Tuchel telah memikat empat klub raksasa Eropa. Empat klub tersebut antara lain yaitu Paris Saint Germain (PSG), Bayern Munchen, begitupun Real Madrid dan Juventus. Pemain bertahan asal Jerman itu merupakan pemain andalan Tuchel musim ini. Dirinya tampil sebagai starter 20 kali dari 21 laga di Liga Inggris.

Rudiger Minta Naik Gaji, Chelsea Tak Sanggup

Antonio Rudiger memanglah pemain bertahan andalan klub Chelsea. Kemampuannya dalam memperkuat lini pertahanan membuatnya menjadi pemain andalan Tuchel. Namun, kabarnya negosiasi kontrak antara Rudiger dengan Chelsea dikabarkan terhambat. Dikarenakan, pihak klub enggan menyepakati permintaan kenaikan gajinya yang melebihi £200.000 per pekan.

Rudiger adalah pemain bintang yang pernah meraih penghargaan man of the match bersama Chelsea. Atas prestasinya itu, wajar saja apabila dirinya meminta kenaikan gaji kepada Chelsea. Namun, alasannya bukan hanya itu saja. Kontribusinya yang cukup besar dan signifikan kepada lini pertahanan Chelsea, membuatnya meminta kenaikan gaji.

Kemampuan Antonio Rudiger dalam menghidupkan jantung pertahanan memang bukan main-main. Setiap performanya selalu berhasil membuat penyerangan lawan terhambat. Dirinya seringkali berhasil membuat lawan depresi untuk mencetak gol ke gawang Chelsea. Bahkan, dulu pemain bertahan itu pernah menjadi pahlawan dengan dua golnya ke gawang Leicester.

Tuchel, manajer Chelsea mengakui keunggulan sang pemain. Sayangnya, permintaan Antonio Rudiger akan kenaikan gajinya membuat Tuchel tidak bisa berbuat apa-apa apabila Rudiger memilih hengkang dari Chelsea. Atas ketidakberdayaan Chelsea dalam memenuhi permintaan Rudiger, akhirnya empat klub raksasa Eropa mulai mengincar pemain bertahan yang gemilang itu.

Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Juventus dan Bayern, dikabarkan sama-sama berencana merekrut Antonio Rudiger. Keempat klub raksasa Eropa tersebut sama-sama sedang membutuhkan pemain bertahan yang kompeten. Real Madrid misalnya, pasca kehilangan Sergio Ramos, klub tersebut seolah kehilangan benteng China pada klubnya.

Pernyataan Tuchel Tentang Hubungan Rudiger Dengan Chelsea

Tuchel memang ingin mempertahankan Rudiger di Chelsea, tetapi bulan lalu mengakui tidak ada sama sekali (pemain) yang “lebih utama dari klub”. “Kami sangat menerima dan menyadari pentingnya Toni dan peran yang ia mainkan di dalam dan luar lapangan,” ujar Tuchel. “Itu pasti.” Selain menyatakan pernyataan bijak tersebut, Tuchel juga melanjutkan pernyataannya.

“Sangat benar sekali bahwasanya tidak ada yang lebih besar (utama) dari klub. Ini adalah kerja sama tim dan klub yang kuat. Ini bukan cuma soal Toni, saya mengatakan itu tanpa bermaksud buruk, kami tahu apa yang dirinya lakukan. Dan dirinya sangat menyadarinya.” lanjut Tuchel. “Pada akhirnya, sudah pasti kita harus bersabar.” tutup manajer asal Jerman itu.

Berita dari Sky Sports juga menginformasikan bahwa Rudiger belum membuat keputusan final. Dirinya juga belum mengesampingkan kemungkinan membuat kontrak baru bersama Chelsea. Informasi tersebut menambahkan bahwa manajer klub Manchester United, Ralf Rangnick, juga dikabarkan mengagumi bek 28 tahun itu. Jika bisa, mungkin akan diboyongnya.

Sayangnya, klub The Red Devils mesti menunggu hingga musim panas untuk mencapai kesepakatan dengan Rudiger. Hal tersebut dikarenakan peraturan pra-kontrak hanya berlaku untuk klub dari luar negeri. Yang paling memiliki peluang antara klub yang mengincarnya adalah keempat klub besar Eropa tadi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here