Antonio Conte Tidak Berminat Pulangkan Gareth Bale ke London

0
22

Debatbola.com – Di tengah ketidakpastian masa depannya, Gareth Bale dikait-kaitkan dengan comeback menuju Tottenham Hotspur. Namun, baru-baru ini muncul kabar mengejutkan dari klub asal London tersebut. Antonio Conte ternyata disebut tidak berniat memulangkan pemain asal Wales tersebut.

Kencangnya Isu Bale Balik ke London
Awal bulan ini, Gareth Bale terkonfirmasi keluar dari Real Madrid, dan hal itu membuat masa depannya menjadi tidak pasti. Winger asal Wales itu pun menjadi target sejumlah klub. Rumor yang paling kencang adalah rumor kembalinya sang winger menuju Tottenham Hotspur.

Bale sejatinya pernah kembali ke Tottenham pada bulan September tahun 2020, tetapi ia kembali cuma dengan status peminjaman sementara. Tottenham tahu bahwa performa Bale masih tetap luar biasa. Karena itu, muncul rumor klub London tertarik memanggil Bale untuk ketiga kalinya.

Fakta bahwa Bale sudah tidak lagi muda memang tidak bisa disangkal, tetapi fakta bahwa performanya tetap luar biasa juga tidak bisa dilupakan. Bale baru mengantar negaranya lolos ke World Cup Qatar 2022. Hal ini jelas membuktikan bahwa Bale belum habis.

Jalan ke Tottenham Tertutup
Sejumlah media memang santer memberitakan bahwa Bale makin dekat dengan Tottenham Hotspur. Tetapi sebuah laporan yang muncul baru-baru ini menyangkal kabar tersebut. Tottenham mungkin tertarik dengan Bale, tetapi tidak dengan pelatih dan direktur olahraga mereka.

Guna bersaing di musim 2022/2023, Tottenham memang membutuhkan banyak tambahan armada anyar. Tetapi melansir Daily Express, Conte dikabarkan tidak tertarik memulangkan Bale ke Tottenham Hotspur Stadium. Hal senada juga dipikirkan direktur olahraga klub, Fabio Paratici.

Perlu diketahui, Daniel Levy, CEO Tottenham Hotspur sejatinya masih punya minat memulangkan Bale. Dua tahun lalu, Levy adalah otak di balik comeback sang pemain ke London Utara sebagai pemain pinjaman. Namun kali ini, Levy sudah berubah pikiran.

Keinginannya mendatangkan Bale kembali ke Tottenham untuk kali ketiga memang masih ada. Tetapi ia tak mau menentang rencana transfer Conte dan Paratici yang jelas-jelas tidak mengharap kembalinya Bale. Bisa dibilang, semua pihak telah menutup pintu kembali Bale ke Tottenham.

Klub Lain Menanti
Hampir tidak ada jalan pulang buat Bale ke Tottenham Hotspur, jadi, yang bisa dipikirkan Bale mungkin adalah masa depan di klub lain. Tanpa Tottenham pun, Bale seharusnya tidak kesulitan mencari klub baru. Karena masih ada sejumlah klub yang menantinya.

Turnamen World Cup 2022 Qatar bakal dimulai di bulan November, yang berarti Bale harus segera menemukan klub baru supaya bisa unjuk gigi. Cardiff City menjadi destinasi favorit buat pemain asal Wales. Sementara DC United juga dikabarkan menanti sang pemain.

Cardiff City Destinasi Favorit
Comeback ke Cardiff City jelas akan terasa emosional buat Bale karena Cardiff merupakan kota kelahiran sang pemain. Belum lagi, Cardiff City kini dilatih oleh Steve Morison. Morison adalah eks punggawa Wales. Ia bisa saja memberi happy ending buat karir Bale.

Secara finansial, jelas Cardiff tidak akan mampu memberi upah maksimal untuk Bale. Lihat saja, di Real Madrid, bayaran pemain Wales itu mencapai 600 ribu poundsterling per pekan. Angka tersebut lebih banyak dari total bayaran semua pemain utama Cardiff selama sepekan.

Akan tetapi, kampung halaman selalu punya daya tarik, termasuk buat Bale. Bale bisa meminta pemotongan gaji. Yang jelas, jika Bale pulang ke Cardiff City, maka pamor klub asal Wales tersebut otomatis akan terdongkrak. Tapi untuk saat ini, Cardiff masih diam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here