Antonio Conte Resmi Latih Tottenham Hotspur, Pemain Liga Italia akan Menjadi Sasaran

0
45

Debatbola.com – Antonio Conte baru saja resmi melatih klub asal London, Tottenham Hotspur. Pelatih asal Italia ini memiliki track record yang sangat bagus saat melatih dulu sehingga Spurs ingin menggunakan jasa pelatih tersebut. Manajemen The Lilywhites akhirnya berhasil membujuk mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Peralihan ke pelatih baru pastinya akan membuat perubahan di klub tersebut. Perubahan yang akan dilakukan Antonio Conte yaitu perubahan struktur pemain. Sang pelatih mulai melirik pemain potensial untuk direkrut klub tersebut. Serie A Italia kemungkinan yang akan paling banyak dijarah pemainnya oleh Pelatih asal Italia itu.

Berubah Pikiran

Proses mendatangkan Antonio Conte ke Tottenham Hotspurs Stadion sudah dilakukan klub tersebut mulai Juni lalu. Namun Fabio Paratici selaku direktur manajemen baru berhasil membujuk sang pelatih pada bulan ini. Spurs memberikan kontrak pada pelatih berusia 52 tahun tersebut sampai Juni 2023 nanti dan memiliki opsi perpanjangan.

Melatih klub Liga Inggris bukan pertama kalinya dilakukan oleh Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut dulunya juga pernah melatih Chelsea dari tahun 2016 hingga tahun 2018 silam. Berkat pelatihannya, The Blues berhasil menjuarai Liga Premier musim 2016-2017 dengan perolehan 93 poin. The Blues berhasil meraih 30 kali menang, 3 kali imbang dan hanya kalah 5 kali.

Pencapaian Antonio Conte selama melatih Inter Milan juga tidak kalah menakjubkan. I Nerazzurri berhasil menjuarai Liga Serie A pada tahun 2020-2021 dengan perolehan 91 poin. Antonio Conte juga berhasil membawa Inter Milan ke babak Final Liga Eropa sebelum kalah oleh Sevilla pada laga final tersebut.

Tottenham Hotspur merekrut pelatih Antonio Conte untuk menggantikan Nuno Espirito Santo yang telah diberhentikan pekan kemarin. Pemecatan Nuno dilakukan setelah Tottenham Hotspur mendapatkan kekalahan yang memalukan minggu lalu. Pihak manajemen Spurs memang terlihat tidak menyukai pelatih tersebut.

Antonio Conte sering kali dijuluki pembelot oleh klub yang pernah dilatihnya. Pasalnya sang pelatih sering kali menyebrang ke klub rival dari klub yang pernah dilatihnya. Antonio Conte pernah membuat Juventus geram karena melatih Inter Milan. Kejadian tersebut sepertinya akan terulang kembali karena Spurs dan Chelsea merupakan rival sekota bertegangan tinggi.

Berita Antonio Conte yang berhijrah ke London utara cukup mengejutkan publik. Pelatih asal Italia tersebut awalnya santer dikabarkan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer melatih Manchester United. Tak urung banyak yang menganggap jika Spurs adalah bentuk pelarian Conte karena gagal melatih Setan Merah.

Liga Serie A Italia Dijarah

Kedatangan Antonio Conte ke London Utara diharapkan mampu mendongkrak posisi klub tersebut yang kini bertengger di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris. Perubahan harus dilakukan pelatih berusia 52 tahun tersebut untuk memperbaiki kualitas klub. Belanja banyak pemain akan dilakukan klub tersebut untuk memenuhi permintaan Conte.

Antonio Conte kabarnya sudah menyiapkan daftar panjang pemain yang akan direkrut. Total ada 6 nama pemain yang kesemuanya berasal dari Serie A Italia. Klub-klub Liga tersebut harus bersiap karena Conte akan menjarah para pemain terutama di klub yang pernah dilatihnya.

Mantan Pelatih Inter Milan tersebut mengincar mantan anak didiknya di Juventus yaitu Matthijs de Ligt dan Federico Chiesa. Matthijs de Ligt akan dijadikan pilar utama di pertahanan jika berhasil didatangkan The Lilywhites. Federico sendiri akan sangat cocok sebagai winger maupun striker kedua di formasi andalan Antonio Conte.

Lini belakang Spurs yang terlihat kurang menggigit juga akan mengalami perombakan. Antonio Conte mengincar bek tengah miliki AC Milan, Alessio Romagnoli yang kontraknya hampir habis. Dua nama lagi yang kemungkinan akan menjadi target Conte yaitu Franck Kessie dan Dusan Vlahovic.

Pelatih tersebut tidak berharap banyak pada pihak manajemen terkait keputusannya nanti. Antonio hanya berharap jika Tottenham Hotspur mau mendukung keinginannya sepenuhnya. Masih belum ada kepastian apakah Daniel Levy selaku presiden Spurs mau mendatangkan para pemain yang masuk dalam daftar incaran Antonio Conte tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here