Antonio Conte Pastikan Tottenham Hotspur Punya Kewajiban Permanenkan Cristian Romero

0
101

Debatbola.com – Tottenham Hotspur berhasil meminjam jasa Cristian Romero dari Atalanta pada summer transfer kemarin. Diketahui, ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan peminjaman Romero. Tetapi, Antonio Conte baru-baru ini mengungkap bahwa mempermanenkan Romero bukan cuma menjadi opsi, melainkan bakal menjadi kewajiban.

Calon Pemain Kunci Conte

Bergabungnya Antonio Conte menuju Tottenham ternyata mampu membuat sejumlah perubahan untuk klub asal London tersebut. Salah satu perubahan yang dilakukan Conte adalah membuat sejumlah bintang bersinar bersama Tottenham Hotspur. Cristian Romero menjadi salah satu bintang yang menunjukkan sinarnya.

Musim ini, Romero menjadi sosok penting buat pertahanan The Lilywhites, di mana ia sudah mengemas 14 penampilan di seluruh kompetisi. Bersama Conte, Romero baru bermain dua kali sebelum cedera mampir ke tubuhnya pada awal November. Kendati demikian, setiap kali dimainkan oleh Conte, pemain 23 tahun selalu tampil impresif.

Ada Kewajiban Mempermanenkan Romero?

Proses transfer Romero menuju Tottenham sendiri berlangsung pada musim panas kemarin, atau tepatnya pada bulan Agustus 2021. Tottenham Hotspur beruntung berhasil memenangkan jasa Romero dengan mengangkutnya sebagai pemain pinjaman. Romero bakal memperkuat pasukan Conte sampai akhir musim nanti.

Di dalam kesepakatan pembelian Romero, diperkirakan ada opsi pembelian permanen yang bisa aktif apabila Tottenham Hotspur mengeluarkan mahar dengan jumlah tidak sedikit. Berdasarkan laporan The Athletic, Tottenham Hotspur harus membayar sekitar 50 juta euro, ditambah 5 juta euro sebagai bonus jika ingin mempermanenkan Romero.

Banyak pihak berpikir bahwa Tottenham Hotspur cuma punya opsi pembelian permanen terhadap Romero yang cuma bakal dipinjam selama musim kompetisi 2021/2022 bergulir. Tapi tak sedikit pula yang menganggap bahwa Tottenham sejatinya punya kewajiban untuk mempermanenkan status Romero sebagai punggawa mereka.

Komentar Antonio Conte

Dugaan sejumlah orang sepertinya tidak salah, karena Antonio Conte baru saja mengonfirmasi bahwa Romer bisa dipermanenkan Tottenham Hotspur. Klub asuhan Conte bukan cuma punya opsi, melainkan juga kewajiban mempermanenkan Romero. Conte juga optimis bahwa di musim depan, Romero masih akan berkostum The Lilywhites.

Juru taktik asal Italia bukan cuma mengungkap adanya kewajiban mempermanenkan Romero, tetapi juga memuji sang pemain. Menurut Conte, Romero cocok bermain di Liga Inggris. Jika seorang pemain layak main di Liga Inggris, maka menurut eks pelatih Chelsea, pemain itu bisa bermain di liga manapun.

“Dia sekarang menjadi pemain pinjaman, tapi kami (Tottenham) punya kewajiban untuk membelinya.” Papar Conte dalam sebuah wawancara, mengutip laman The Athletic. “Kami akan membelinya! Dia sangat pas untuk liga ini (Liga Inggris). Jika anda cocok untuk bermain di liga ini, maka anda bisa bermain di seluruh liga dunia.”

“Masalahnya adalah ketika anda main di liga lain, anda selalu ditanya apakah anda mau main di Liga Inggris. Tapi jika anda main di sini, anda layak bermain di liga dunia manapun. Karena intensitas, kualitas dan fisik di sini tidak akan anda temui di liga lain. Tentu, Romero kuat bermain di liga ini, dan ini adalah liga yang benar-benar pas untuk dia.”

Kabar yang Belum Pasti

Memang benar, Antonio Conte telah mengungkap bahwa Tottenham Hotspur punya sebuah kewajiban untuk membeli Cristian Romero dari Atalanta. Tapi sampai saat ini, belum bisa dipastikan apakah pernyataan Conte ini benar atau tidak. Tottenham akan wajib mempermanenkan Romero jika suatu kondisi terpenuhi, tapi sampai saat ini, belum jelas seperti apa kondisi itu.

Satu hal yang sepertinya sudah pasti adalah Tottenham butuh dana hingga 50 juta euro untuk bisa mempermanenkan Romero di Tottenham Hotspur Stadium. Romero telah menunjukkan bahwa dirinya layak bertahan secara permanen bersama tim arahan Conte. Tetapi sekali lagi, Tottenham yang berhak menentukan apakah Romero layak dipermanenkan atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here