Antonio Conte Minta Manajemen Tottenham Hotspur Tuntaskan Transfer Franck Kessié

0
19

Debatbola.com – Antonio Conte nampaknya tengah gencar berburu pemain baru, dan kini, kabarnya ada satu nama yang sangat ia inginkan. Bukan salah satu mantan anak didiknya, melainkan salah satu punggawa AC Milan, Franck Kessié. Conte dikabarkan telah mengajukan proposal pembelian Kessié, sekaligus meminta agar Tottenham Hotspur segera menuntaskan transfernya.

Peserta Baru Perburuan Kessié, Tottenham Hotspur

Menggantikan posisi Nuno Espírito Santo pada awal bulan November ini, Antonio Conte dipasrahi tugas berat. Ia diharuskan mengeluarkan Tottenham Hotspur dari keterpurukannya. Untuk menyelesaikan tugas tersebut, Conte tentunya perlu beberapa pemain baru, dan untuk itulah ia kini mulai aktif berburu pemain jelang dibukanya winter transfer tahun ini.

Sejumlah sektor menjadi fokus utama Conte dalam berburu pemain, salah satunya adalah sektor tengahnya. Untuk sektor tengah, pelatih asal Italia diketahui telah mengantongi beberapa kandidat amunisi anyar. Salah satunya adalah pemain AC Milan yang kini tengah menjadi perbincangan hangat, Franck Kessié.

Musim panas depan, akan ada banyak pemain free agent yang bertebaran, dan Kessié adalah salah satu pemain tersebut. Kontrak Kessie akan berakhir tepat di penghujung musim 2021/2022. Ia pun kini diisukan tengah menjadi buruan sejumlah klub raksasa, termasuk Tottenham Hotspur yang kini berada di bawah arahan Antonio Conte.

Sejatinya, Kessié masih mendapat peran penting dalam skuad AC Milan arahan Stefano Pioli di musim ini. Tercatat, pemain 24 tahun telah mengemas sepuluh gol dari 13 pertandingan Liga Italia yang telah ia mainkan musim ini. Dengan catatan demikian, ia membantu armada Stefano Pioli bertengger di posisi runner-up klasemen sementara.

Bersiap Ambil Langkah Serius

Sayangnya, dengan kontrak yang hampir tuntas, AC Milan sepertinya tak punya banyak pilihan selain menjualnya di winter transfer. Banyak klub yang kini tengah mengantri tanda tangan pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut. Menurut sebuah laporan, kini giliran Tottenham Hotspur yang maju menuju langkah lebih serius.

Seperti dilaporkan oleh 90min, Conte disebut telah mengajukan proposal pembelian Kessié kepada manajemen Tottenham Hotspur. Eks pelatih Inter Milan itu juga meminta agar Tottenham Hotspur segera menggarap transfer Kessié. Permintaan Conte direspon baik, dan The Lilywhites kabarnya tengah mengerjakan sejumlah hal terkait transfer Kessié.

Bukan Perburuan Mudah

Bersamaan dengan laporan tersebut, 90min juga mengungkapkan bahwa AC Milan sejatinya masih terus berharap Kessié memperpanjang kontraknya. Klub Italia disebut siap memberikan apapun agar Kessié mau menambah masa baktinya. Selama ini, AC Milan hanya ingin memperpanjang kontrak Kessié karena sang pemain punya peran penting untuk tim.

Perlu diketahui bahwa Tottenham Hotspur bukan satu-satunya klub yang berminat terhadap Kessié. Selain Tottenham Hotspur, Manchester United juga menjadi satu dari sekian klub yang juga sangat berhasrat mendatangkan sang pemain. Minat juga datang dari dua tim tajir, Paris Saint-Germain dan Real Madrid.

Dengan banyaknya peminat, perburuan tanda tangan Kessié dipastikan tidak akan menjadi perburuan yang mudah untuk para pesertanya. AC Milan jelas sangat menyadari bahwa pemain andalannya kini punya banyak peminat. Karenanya, mereka harus ambil langkah cepat untuk memperpanjang kontrak sang pemain sebelum klub lain mengangkutnya.

Baru-baru ini, Stefano Pioli menyebut bahwa Kessié membawa banyak energi untuk lini tengah permainan timnya. Selain menjadi motor serangan, Kessié juga pandai mengawal pertahanan tim. Sayang, kontrak yang hanya tersisa sedikit bisa saja membuat AC Milan tak punya pilihan selain menjualnya, dan siapapun bisa memenangkan perburuan Kessié.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here