Antonio Conte Mau Bertahan Asalkan Tottenham Hotspur Punya Visi Menang

0
68

Debatbola.com – Antonio Conte sampai saat ini belum bisa membawa Tottenham Hotspur kembali bersaing di papan atas Liga Inggris. Hal inilah yang membuat masa depan pelatih asal Italia itu terus dipertanyakan berbagai pihak. Conte pada akhirnya buka suara dan menyatakan ia akan bertahan asalkan Tottenham Hotspur punya visi untuk menang.

Masa Depan Terus Dipertanyakan

Masuk dalam jajaran pelatih elit dunia, siapa yang tidak kenal dengan Antonio Conte. Tercatat, juru taktik itu pernah menangani sejumlah tim raksasa, mulai dari Juventus, Chelsea, Inter Milan, sampai timnas Italia. Menariknya, Conte hampir tak pernah gagal memenangkan gelar bersama tim yang ia latih.

Namun, kasus yang agak sulit kini terjadi pada tim asuhannya, Tottenham Hotspur. Di tiga tim sebelumnya, Conte selalu sukses membuat tim asuhannya bersaing di papan atas. Bahkan, Chelsea yang juga merupakan tim Inggris pernah ia sulap menjadi tim juara, padahal musim sebelumnya hanya menjadi penghuni papan tengah klasemen.

Memang, Tottenham Hotspur saat ini sudah bangkit dari kekalahan melawan Middlesbrough di Piala FA. Tetapi anak asuh Conte masih kesulitan bersaing di papan atas, dan mereka kini masih terdampar di luar zona Eropa. Hal ini membuat masa depan Conte dipertanyakan, karena semua orang tahu bahwa Conte selalu ingin timnya menjadi penantang gelar.

Syarat Pertahankan Conte

Pasca kekalahan atas Burnley, Conte pernah berbicara bahwa performanya patut dievaluasi, dan ini bisa jadi pertanda bahwa ia mulai berpikir untuk pergi. Baru-baru ini, mantan pelatih Inter Milan kembali buka suara. Kali ini, ia menyebut secara spesifik syarat yang harus dipenuhi Tottenham Hotspur jika mereka masih ingin dilatih olehnya.

Barangkali, Conte berpikir bahwa Tottenham Hotspur saat ini belum punya visi untuk menang. Oleh karena itulah, ia meminta Tottenham Hotspur memunculkan visi menang itu, dan jika berhasil Conte akan bertahan. Menurut Conte, visi ini sangat penting, karena visi adalah sesuatu yang menentukan sukses atau tidaknya suatu klub.

“Saya pikir sangat penting untuk mengembangkan visi yang bagus.” Kata Conte, mengutip via Daily Mirror. “Karena jika anda punya visi bagus dalam sepakbola, dan juga harapan yang tinggi, anda bisa sukses. Kami selama ini bekerja dengan sangat baik, dan menurut opini saya, kami sudah berkembang pesat.”

“Tapi tentu saja, satu hal yang anda perlukan di masa depan adalah melangkah maju dan memperbesar ambisi anda. Namun, ambisi itu juga harus dibarengi dengan fakta di atas lapangan, bukan cuma dengan kata-kata saja. Itulah yang akan membuat tim menjadi lebih kuat.”

“Bisa dibilang, saya sangat menikmati pekerjaan saya di klub ini, dan saya ingin memperjuangkan sesuatu yang berharga untuk klub ini. Memang benar, saya ingin berjuang untuk masa depan klub, untuk menjadikan klub ini lebih kompetitif, untuk juara. Saya tidak ingin cuma membawa tim ini finish di empat besar, karena itu bukan ambisi saya.”

“Ambisi saya adalah menjadikan tim ini kompetitif lagi, dan menjadikan tim ini bisa bersaing serta menjuarai gelar. Saya tahu ini, dan saya tahu, hati saya, jiwa saya, pikiran saya, semua menginginkan hal ini terjadi. Harapan saya adalah diri saya dan klub bisa saling mengerti dalam situasi seperti ini.”

Statistik Conte Menurun?

Sekadar informasi wahana888, Conte saat ini tercatat telah mendampingi anak asuhnya dalam 24 pertandingan. Dari statistik tersebut, diperoleh catatan 13 kemenangan, tiga seri dan delapan kekalahan. Faktanya, rasio 55 persen kemenangan Conte saat ini adalah statistik terendah sang pelatih selama sedekade ke belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here