Antonio Conte Ajak Eric Bailly ini Untuk Pindah ke Tottenham

0
79

Debatbola.com – Kabar terbaru datang dari salah satu klub asal London Utara, Tottenham Hotspur yang kabarnya akan memiliki bek tengah baru. Spurs melalui Antonio Conte dilaporkan mengajak Eric Bailly untuk merapat ke London Utara.

Misi dari Pelatih Baru

Bulan ini Tottenham Hotspur terlihat tengah menikmati kembali kompetisi Liga Inggris setelah membuka lembaran baru dengan pelatih barunya. Usai memecat Nuno Espirito Santo di akhir bulan Oktober 2021 kemarin, skuad The Lilywhites saat ini dilatih oleh Antonio Conte. Setelah resmi diperkenalkan kepada keluarga besar Tottenham Hotspur, pelatih berusia 52 tahun ini mulai melakukan evaluasi kepada tim barunya.

Setelah mengetahui komposisi pemain yang dimiliki, eks pelatih Inter Milan dan Chelsea ini dikabarkan kurang puas. Untuk itu sang pelatih meminta pihak manajemen untuk mendatangkan pemain baru sesuai keinginannya di tahun 2022 mendatang. Salah satu lini yang ingin dibangun sang pelatih adalah barisan pertahanan yang dinilai masih kurang kokoh.

Menurut kabar yang sudah dirangkum oleh The Ekspress, mereka mengabarkan jika Antonio Conte saat ini tengah mengarahkan radar buruannya ke arah Manchester United. Allenatore asal Italia ini dikabarkan ingin memboyong bek milik Manchester United, Eric Bailly ke Tottenham Hotspur Stadium.

Alami Krisis Pemain Bertahan

Menurut sumber laporan di atas, awalnya Antonio Conte tidak memiliki niatan untuk membeli bek baru di tahun 2022 mendatang. Terutama untuk posisi bek tengah yang saat ini memiliki stok pemain cukup.

Akan tetapi situasinya berubah 180 derajat usai timnya melewati jeda Internasional kemarin. Bek andalannya, Cristian Romero ternyata mengalami cedera yang cukup parah. Bek 23 tahun asal Argentina ini dikabarkan mengalami cedera usai membela negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 kemarin.

Cristian Romero diketahui mengalami cedera hamstring ketika membela Tim Tango pada pertengahan November 2021 kemarin. Kini sang pemain masih dalam perawatan tim medis Tottenham Hotspur. Karena cedera ini cukup serius, pihak klub masih belum tahu kapan sang pemain akan bisa pulih.

Namun diperkirakan cedera seperti itu akan memerlukan pemulihan dalam waktu berbulan-bulan. Berkat alasan tersebut Antonio Conte akhirnya mulai berpikir untuk mencari solusi dengan mendatangkan bek tengah baru. Dia menilai jika Eric Bailly menjadi sosok tepat untuk menjadi pengganti Cristian Romero di posisi bek tengah timnya.

Peluang Terbuka Lebar

Masih bersumber dari laporan yang sama, ada sebuah alasan utama mengapa Antonio Conte menjatuhkan pilihannya kepada Eric Bailly. Dia menilai jika bek asal Pantai Gading tersebut memiliki kemampuan mengawal barisan pertahanan di atas rata-rata. Conte juga menyukai gaya bermain dari Eric Bailly.

Selain alasan tersebut di atas, Antonio Conte juga tahu kalau sang pemain satu ini tengah jenuh di Manchester United dan ingin pergi. Eric Bailly dikabarkan tengah merasa tidak betah di Old Trafford setelah jaran mendapatkan kesempatan bermain. Untuk itu dia dipastikan akan sudi mendengarkan tawaran yang akan diberikan Tottenham Hotspur.

Musim ini Eric Bailly memang belum mendapatkan jam bermain terbaiknya. Bahkan bek 27 tahun ini baru mendapatkan jatah bermain sebanyak 45 menit. Jika dihitung dari tiga musim terakhir, bek tengah asal Pantai Gading ini baru memainkan 17 laga. Kondisi ini tentu saja membuat sang pemain kemudian merasa putus asa.

Saat ini Eric Bailly diketahui masih terikat kontrak bermain bersama Manchester United sampai tahun 2024 mendatang. Meski masih terikat kontrak cukup panjang, pihak Setan Merah kabarnya hanya melabeli sang pemain dengan harga sebesar 15 juta pounds. Harga ini dinilai cukup terjangkau untuk Tottenham Hotspur sehingga mereka akan berani untuk mendatangkan sang pemain di tahun 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here