Antonio Cassano Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid di Musim Ini

0
38

Debatbola.com – Barcelona baru saja tersingkir dari Europa League, sementara Real Madrid terus melaju ke semifinal Liga Champions. Di Liga Spanyol, Real Madrid juga tampil lebih baik karena secara peringkat, Real Madrid ada di atas Barcelona. Namun, menurut Antonio Cassano, performa Barcelona justru lebih baik dibanding seteru abadinya tersebut.

Siapa Lebih Baik Menurut Statistik?

Musim 2021/2022 menyisakan banyak cerita, terutama dari kompetisi sepakbola Spanyol. Dua raksasa sepakbola Negeri Matador nampaknya menjalani kisah yang berbeda sepanjang musim ini. Barcelona sempat tercecer keluar lima besar, dan kini telah tersingkir dari kompetisi Eropa, sementara Real Madrid masih perkasa, di ajang domestik maupun Eropa.

Berdasarkan statistik, sah apabila Real Madrid disebut memiliki performa yang lebih baik ketimbang Barcelona. Real Madrid masih bisa berlaga di Liga Champions, dan bahkan duduk di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol. Sementara Barcelona, meski kini ada di urutan ke-2 klasemen, tetapi mereka telah tersingkir dari Europa League.

Barcelona Masih Lebih Baik

Statistik boleh jadi lebih mengunggulkan Real Madrid, tetapi bagi mantan pemain AC Milan Antonio Cassano, Barcelona tetap lebih baik. Cassano tidak memungkiri fakta bahwa Barcelona telah melakukan start yang buruk. Tetapi, Cassano beranggapan bahwa Barcelona sudah berubah dan kini menjadi lebih baik dibanding Real Madrid.

Penampilan Real Madrid dalam partai Liga Champions, kontra Paris Saint-Germain dan Chelsea mungkin adalah penampilan terbaik mereka sepanjang musim ini. Namun, penampilan Real Madrid di dua pertandingan itu tetap tak membuat Cassano terkesan. Bagi Cassano, Real Madrid cuma beruntung bisa melewati dua pertandingan tersebut.

“Real Madrid tidak bermain baik di Liga.” Papar Cassano dalam sebuah wawancara bersama Bobo TV, seperti dikutip via Diario AS. “Jika anda melihat Barcelona, start mereka lamban. Ancelotti membuat para pemainnya merasa bagus. Tetapi saya tidak ingat ada pemain yang bisa berkembang di bawah kepelatihannya.”

Kritikan Cassano berlanjut dengan mengatakan bahwa cepat atau lambat, keberuntungan Ancelotti bakal selesai. “Real Madrid, jujur saja, bermain sangat buruk saat melawan Chelsea dan Paris Saint-Germain. Dia sangat-sangat beruntung. Tetapi perlu diingat bahwa keberuntungan itu akan berakhir, cepat atau lambat.”

Fakta Soal Komentar Cassano

Apa yang dikatakan Cassano jelas tidak sepenuhnya salah. Faktanya, setelah berjuang keras, Barcelona kini bisa keluar dari keterpurukan. Semenjak kedatangan Xavi sebagai entrenador anyar, tim Catalan kini sudah lebih baik. Meski baru saja tersingkir dari Europa League, secara keseluruhan performa Barcelona sudah meningkat drastis.

Sementara itu, seperti yang dikatakan Cassano, memang tidak ada perkembangan signifikan dari permainan Real Madrid. Apalagi, Ancelotti memang memiliki skuad yang kurang lebih masih serupa dengan skuad Real Madrid musim lalu. Tak mengherankan apabila Ancelotti kini sukses menduduki puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin atas Barcelona.

Ancelotti Pilih Bungkam

Pernyataan kontroversial Cassano pada akhirnya sampai juga ke telinga Carlo Ancelotti. Melansir laman Diario Sport, Ancelotti pernah ditanyai pendapatnya perihal kritikan pedas yang ditujukan Cassano ke arahnya. Ancelotti memilih tak mau menanggapi komentar tersebut karena ia tahu Cassano memang punya sifat yang demikian.

“Apa jawaban yang harus saya berikan untuk Cassano?” Tanya Ancelotti kepada awak media yang menanyainya. “Kita semua tahu siapa dia, kalian semua dan saya sendiri tahu siapa dia. Seluruh dunia sudah tahu siapa dia, dan anda juga tahu siapa saya. Saya tak punya kata-kata apapun untuk membalas pernyataan dari Cassano.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here