Antonio Candreva Bicara Soal Scudetto

Debatbola.com – Sebelum Serie A Italia 2019/20 dihentikan karena wabah virus corona yang merebak di seluruh dunia, persaingan di papan atas klasemen sangat ketat. Juventus, Lazio dan Inter saling kejar-kejaran di tiga teratas. Situasi ini jadi peningkatan karena sebelumnya Juventus sangat mendominasi liga bahkan sulit dikejar jauh sebelum liga berakhir.

Serie A saat ini sudah memasuki pekan ke-26. Juventus di puncak klasemen dengan 63 poin dari 26 laga. Di bawahnya terdapat Lazio yang terpaut satu poin dengan jumlah laga sama. Inter berada di peringkat tiga dengan 54 poin, namun baru menjalani 25 laga.

Dengan pertandingan sisa musim ini yang masih 12-13 laga, kejar-kejaran antara ketiganya masih cukup panjang. Belum lagi masih adanya pertandingan Liga Champions dan Coppa Italia yang bisa membuat konsentrasi ketiga kesebelasan tersebut terbelah sehingga bukan tak mungkin akan terpeleset di liga.

Serie A sendiri saat ini belum memutuskan kapan liga akan berlanjut. Bahkan sempat muncul juga opsi liga akan langsung dihentikan dengan penentuan gelar juara dan degradasi melalui laga play-off. Tapi opsi paling memungkinkan adalah baru menggelar liga pada Juni atau Juli mendatang.

Meski begitu, menurut gelandang Inter Milan, Antonio Candreva, saat ini bukanlah saat yang tepat untuk membicarakan scudetto atau gelar juara Liga Italia. Yang terpenting buat semua orang saat ini adalah virus corona bisa segera diatasi dan sepakbola di seluruh dunia segera kembali digulirkan.

“Jelas akan jadi pengalaman baru jika menuntaskan musim di bulan Juni atau Juli. Mungkin tidak optimal mengingat cuaca panas bulan tersebut dan setelah adanya jeda panjang, tapi kita lihat saja nanti,” tutur Candreva pada Corriere dello Sport.

“Tapi kalau bicara soal scudetto, saat ini terasa tidak pantas buatku. Saat ini, scudetto yang sesungguhnya buat semua orang adalah menang melawan virus corona ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here