Antonio Blanco The Next Xabi Alonso?

0
240
Antonio Blanco

Debatbola.com – Real Madrid merupakan klub yang sangat terkenal kerap sekali mengorbitkan banyak pemain muda. Akademi Real Madrid atau biasa dikenal dengan Real Madrid Castilla tiap tahunnya selalu ada pemain yang dinilai mampu promosi ke Real Madrid Senior.

Hal ini merupakan bukti keahlian dari manajemen Real Madrid yang mampu menjadikan akademi sebagai pondasi utama. Saat ini beberapa pemain akademi Madrid sudah menunjukkan penampilan yang cukup impresif bersama dengan tim senior.

Valverde Adalah Bukti

Jika ada yang bertanya siapa pemain jebolan akademi Real Madrid junior yang saat ini cukup gemilang, jawabannya ada Fede Valverde. Pemain ini terhitung sudah dua musim menjadi bagian penting dari tim senior Real Madrid. Padahal sebelumya pemain ini banyak sekali yang meragukan akan kemampuannya. Namun sang pelatih kala itu menjadi pelindung bagi Valverde dan memberikan kepercayaan penuh.

Pada akhirnya Valverde mampu membuktikan kapasitasnya sekaligus membungkam para suporter yang sempat meragukannya. Kecepatan dan visi bermain yang sangat tinggi merupakan sisi unggul dari Valverde.

Berkat ketenangannya dalam memegang bola, membuat Zidane kepincut dan memutuskan untuk sering memasang Valverde sebagai line up.

Saat ini Valverde menjadi bagian penting bagi Real Madrid dan kerap sekali mencetak gol serta assist penting. Bahkan banyak yang berpendapat bahwa pemain ini adalah masa depan Real Madrid dan bisa menggantikan Toni Kroos di masa yang akan datang.

Namun nampaknya saat ini Valverde harus menerima sedikit hambatan. Pasalnya saat ini Valverde sering berkutat dengan cedera yang mengharuskan dirinya menepi beberapa saat. Para fans berharap cedera yang didera oleh Valverde tidak mudah kambuh dan tidak berkepanjangan.

Saat Ini Antonio Blanco Menyusul Kesuksesan Valverde

Rasanya tak akan ada habisnya pemain muda Real Madrid yang mampu menunjukkan tajinya. Pasalnya baru-baru ini Madrid kembali berhasil menemukan mutiara yang terpendam dalam klubnya. Cedera yang melanda Real Madrid nampaknya menjadi hikmah tersendiri bagi pasukan Zidane. Pasalnya ketika banyak pemain tengah yang cedera, hal ini menyebabkan Zidane terpaksa memainkan pemain seadanya.

Bahkan Zidane juga sempat memainkan Asensio di lini tengah, padahal itu bukan posisi aslinya. Selain itu Zidane juga memutuskan untuk memanggil beberapa pemain Castilla untuk mengisi kekosongan yang ada. Dalam hal ini Real Madrid mampu mengatasi badai cedera tersebut dengan laga tanpa kekalahan sekalipun. Hal ini tak luput dari tangan dingin Zidane yang mampu memanfaatkan pemain yang seadanya.

Selain itu ada hal yang menarik dalam laga tersebut, pasalnya nama Antonio Blanco mendadak banyak publik yang membicarakannya. Pemain ini terlihat mempunyai stamina yang sangat bagus dan terus berlari sepanjang laga.

Duo Blanco dan Casemiro di lini tengah mampu menjadi tembok kokoh di lini tengah Real Madrid. Atas penampilan Blanco yang sangat mengesankan, saat ini Zidane sedang mempertimbangkan untuk mempromosikan Blanco ke tim utama musim depan.

Banyak yang Menilai Antonio Blanco Sekilas Mirip Xabi Alonso

Permainan agresif yang ditunjukkan oleh Antonio Blanco seolah-olah menunjukkan bahwa dirinya adalah titisan dari Xabi Alonso. Banyak pendukung Real Madrid yang berpendapat bahwa secara sekilas gaya permainan Blanco mirip dengan Xabi Alonso. Pasalnya ketika Blanco bermain, lini tengah Madrid terlihat lebih hidup.

Selain itu Blanco juga dikenal dengan sikap yang tanpa kompromi saat menghadapi bola. Nampaknya masa depan Real Madrid nantinya akan cukup cerah. Pasalnya Madrid saat ini banyak sekali stok pemain muda berbakat yang bisa diproyeksikan untuk jangka panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here