Antoine Griezmann Resmi Kembali Ke Atletico Madrid

0
215

Debatbola.com – Pemain Barcelona, Antoine Griezmann akhirnya resmi balik ke Atletico Madrid dengan berstatus pinjaman selama musim 2021/22. Atletico Madrid wajib membelinya di akhir musim seharga 40 juta euro dari Barcelona.

Kedatangan pemain 30 tahun itu telah dipastikan setelah Atletico Madrid melepas Saul Niguez ke Chelsea. Ia memutuskan untuk pergi dari Barcelona karena ingin bermain lebih baik seperti saat masih berseragam Atletico Madrid beberapa tahun lalu.

Ingin Kembali Mencetak Banyak Gol

Kembalinya pemain asal Prancis itu ke Estadio Wanda Metropolitano tentu bakal meningkatkan kekuatan lini depan Los Rojiblancos. Sebab Antoine Griezmann merupakan mesin gol bagi Atletico Madrid, sebelum bergabung ke Barcelona tahun 2019 lalu.

Selama berseragam Barcelona, ia bermain reguler dalam dua musim terakhir. Akan tetapi, catatan golnya tidak sebanyak saat dirinya masih memperkuat Atletico Madrid.
Dalam 102 penampilan, Antoine Griezmann hanya mencetak 35 gol dan 17 assist untuk Barcelona. Sementara itu, dirinya mampu mengoleksi 133 gol ditambah 50 assist bersama Atletico Madrid dalam 257 pertandingan.

Ia berharap dengan kembali ke Atletico Madrid bisa mengembalikan kemampuan terbaiknya dalam mencetak gol ke gawang lawan. Apalagi usianya sekarang sudah menginjak 30 tahun, ia ingin memberikan kemampuan terbaiknya sebelum pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Antoine Griezmann cukup optimis bisa kembali ke performa terbaiknya di bawah asuhan Diego Simeone. Karena sang pemain juga sudah pernah bekerja sama dengan pelatih tersebut sekitar empat tahun lebih. Seharusnya ia bisa cepat beradaptasi di Atletico Madrid dan kembali mencetak banyak gol.

Antoine Griezmann Pergi, Ronald Koeman Kurang Senang

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman merasa tidak cukup senang dengan perginya Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Sebab pemain Prancis itu masuk dalam skuat intinya untuk musim 2021/22 ini.

“Ia tidak mendapat keberuntungan seperti yang kami harapkan selama ini. Saya bisa memintanya untuk mencetak empat gol dalam satu pertandingan,” ucap Ronald Koeman kepada Diario AS.

“Tetapi pemain kami tidak mampu memberinya banyak peluang untuk mencetak gol. Selain itu, kami juga kehilangan banyak penguasaan bola dari tim lawan. Ia seharusnya bisa tampil lebih baik dari yang diperlihatkannya saat ini.”.

Di bawah arahan Ronald Koeman, performa Antoine Griezmann sebenarnya meningkat jika dibandingkan dengan pelatih Barcelona sebelumnya. Ia mengoleksi 20 gol dan 13 assist untuk Barcelona di bawah kepemimpinan Ronald Koeman musim 2020/21 lalu.

Pengganti Antoine Griezmann

Menurut berbagai laporan dari Spanyol, Barcelona bakal menjadikan penyerang Sevilla yakni Luuk de Jong sebagai pengganti Antoine Griezmann. Pemain 31 tahun itu juga telah diperkenankan untuk pergi dari Sevilla musim panas ini.

Tim asuhan Ronald Koeman kabarnya sudah menemukan kesepakatan pribadi dengan penyerang Belanda tersebut. Barcelona dikabarkan sudah memberikan kontrak dengan durasi dua tahun kepada Luuk de Jong.

Barcelona bernuansa Belanda bakal sangat terasa musim ini, karena ada beberapa pemain yang berasal dari negara itu. Hal ini sangat wajar karena Ronald Koeman sendiri merupakan pelatih berkewarganegaraan Belanda yang sempat memegang tim nasional.

Luuk De Jong dinilai tepat menggantikan Antoine Griezmann sebagai ujung tombak, karena ia memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihannya adalah memanfaatkan peluang dari bola-bola atas, mengingat ia memiliki tinggi badan hampir 190 cm.

Meskipun begitu, pemain 30 tahun tersebut hanya mencatatkan 19 gol dalam 94 penampilan bersama Sevilla dalam dua musim terakhir. Di Barcelona, kemungkinan besar ia hanya akan menjadi pelapis bagi Memphis Depay, Sergio Aguero dan Ousmane Dembele di lini depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here