Anthony Martial Jalani Musim Terbaiknya Bersama Man United

Debatbola.comDirekrut Manchester United pada 2015 dengan nilai transfer sebesar 36 juta poundsterling dari AS Monaco, Anthony Martial akhirnya menjalani musim terbaiknya bersama United pada musim 2019/20. Ia sukses menjadi top skor klub dengan 23 gol.

Ketajaman Martial tersebut seolah menjadi jawaban atas kebutuhan United akan seorang penyerang haus gol. Sebelumnya United sempat memiliki Romelu Lukaku, namun tak sesuai harapan hingga akhirnya dilego ke Internazionale Milan. 

Menurut Martial, musim lalu memang berjalan berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Banyaknya kesempatan bermain membuat dirinya bisa lebih terasah. Penyerang asal Perancis tersebut memang mulai menghuni susunan pemain utama dengan total pertandingan sebanyak 48 kali.

“Aku rasa ini semua karena fakta bahwa aku menikmati menit bermain yang banyak. Aku bermain hampir di semua pertandingan jadi aku rasa ini tentang konsistensi. Musim sebelumnya aku tak bermain cukup regular, aku sering di bangku cadangan dan hanya beberapa kali di susunan utama, di mana hal itu cukup sulit,” kata Anthony Martial pada Inside United.

“Tapi sekarang aku tahu kalau pelatih punya keyakinan padaku dan aku percaya diri pada laga berikutnya. Jadi aku bisa memberikan segalanya sebagai bentuk balasan atas kepercayaan yang ia tunjukkan.”

Selain Martial, Manchester United juga punya Marcus Rashford yang menghuni lini depan. Bersama Rashford, United memang memiliki sejumlah opsi untuk mencetak gol. 

“Bersama Marcus Rashford, aku rasa kami sudah bermain bersama selama lima musim jadi kami punya pemahaman yang baik. Ini hal yang positif buat kami karena kami memiliki koneksi yang bagus. Kami saling membantu satu sama lain.”

“Sebagai contoh, ada beberapa pertandingan di mana mungkin aku bisa melepaskan tembakan tapi aku memilih menunggu dan melihat, lalu memberikan bola padanya karena aku ingin dia mencetak gol. Dia pun melakukan hal yang sama untukku, jadi seperti yang kalian lihat, kami tidak hanya fokus untuk selalu mencetak gol.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here