Antara Barcelona dan Real Madrid, Dani Olmo Pilih Mana?

0
81

Debatbola.com – Musim panas lalu, pemain RB Leipzig, Dani Olmo menjadi salah satu properti panas dan diperebutkan beberapa klub, termasuk Barcelona. Kali ini, Barca masih mengejar, dan mereka kini bakal disaingi rival sendiri, Real Madrid. Lalu, di antara dua klub raksasa Spanyol tersebut, Olmo memilih yang mana?

Barcelona Belum Menyerah

Meski winter transfer belum dibuka, geliat mengenai bursa transfer sudah bisa dirasakan dengan hadirnya berbagai isu seputar transfer pemain. Bintang RB Leipzig, Dani Olmo menjadi salah satu subjek utama beberapa isu tersebut. Pemain asal Spanyol belakangan tengah dikaitkan dengan dua klub elit Negeri Matador, Real Madrid dan Barcelona.

Sejak lama, Barca menaruh minat terhadap Olmo, dan tercatat, pada summer transfer kemarin, mereka bahkan sudah hampir mendapatkan tanda tangan sang pemain. Sayang, kepindahan yang sudah di depan mata gagal terlaksana. Meski gagal memboyong Olmo di musim panas, Barca disebut bakal lakukan upaya serupa di musim dingin mendatang.

Melansir dari beberapa laporan, termasuk dari El Nacional, kali ini, Barca sepertinya benar-benar serius ingin mengangkut Olmo. Prioritas Barca di musim dingin mendatang adalah pemain yang bisa menambah kekuatan sektor serang mereka. Karenanya, Barca dikabarkan bakal menuntaskan transfer dua pemain sekaligus, dan Olmo merupakan salah satunya.

Melihat skuad yang ada saat ini, Barca memang nampaknya membutuhkan sosok playmaker anyar. Sosok seperti Philippe Coutinho digadang bakal bersinar lagi bersama Barca, tapi faktanya, penampilan pemain Brazil itu justru tak konsisten. Dengan demikian, wajar apabila Barca memprioritaskan transfer Dani Olmo di musim panas nanti.

Real Madrid Ramaikan Perburuan

Di tempat terpisah, Real Madrid juga ternyata mengintai kemungkinan mengangkut Dani Olmo menuju Santiago Bernabéu. Masalah Madrid kurang lebih sama dengan Barca, yakni kekurangan kekuatan tambahan di sektor tengah. Pemain-pemain macam Toni Kroos dan Luka Modrić sudah mulai menua, sehingga wajar apabila Los Blancos butuh gelandang baru.

Selain itu, Madrid juga tengah membutuhkan kekuatan di sektor penyerang sayap, di mana saat ini, Eden Hazard dan Gareth Bale yang menghuni pos tersebut juga mulai menua. Sejatinya, masih ada Marco Asensio yang bisa jadi penyelamat. Tapi masa depan pemain berusia 25 tahun itu juga masih berada dalam tanda tanya.

Pilihan Dani Olmo

Pindah ke Barcelona ataupun Real Madrid jelas merupakan opsi yang bagus untuk Olmo, apalagi jika mengingat fakta bahwa dua klub itu adalah klub asal tanah kelahirannya. Merumput bersama salah satu klub elit tersebut juga akan menambah pengalaman Olmo yang sekarang terlihat sudah cukup matang di Bundesliga.

Memilih antara Real Madrid atau Barcelona jelas merupakan pilihan berat. Lalu, siapakah yang dipilih Olmo? Media Catalan El Nacional punya jawabannya. Menurut El Nacional, Olmo lebih tertarik gabung Barca ketimbang gabung Madrid. Karenanya, kepindahan Olmo ke Barca terasa lebih mungkin terjadi ketimbang kepindahannya ke Madrid.

Kontrak Olmo bersama Leipzig sendiri dilaporkan baru akan selesai pada tahun 2024 mendatang, dan Leipzig nampaknya bakal melepas Olmo dengan harga tak murah. Olmo tercatat memiliki market value di kisaran 50 juta euro. Meski begitu, El Nacional mengungkap bahwa Olmo dan keluarganya optimis bisa pindah ke Barca suatu hari nanti.

Tambahan Bagus Untuk Barca

Dengan kemampuan yang ia miliki, Olmo tentu saja bakal menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Ronald Koeman. Bagaimanapun, Olmo adalah pemain serba bisa. Ia bisa diplot sebagai gelandang, ataupun sebagai winger. Olmo juga kemungkinan bisa nyetel dengan permainan Barca mengingat ia adalah lulusan akademi La Masia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here