Antara Barcelona dan Manchester City, Jurriën Timber Pilih Mana

0
68

Debatbola.com – Barcelona dan Manchester City saat ini sudah mulai aktivitas melakukan perburuan pemain, dan dua raksasa Eropa tersebut kini membidik satu nama, . Timber merupakan defender muda Ajax yang memang tampil cemerlang di musim ini. Lalu, terkait minat yang datang dari dua raksasa Eropa, siapa yang dipilih Timber?

Saling Sikut Demi Wonderkid Ajax

Summer transfer memang belum dibuka, tetapi geliat aktivitas jual-beli pemain yang melibatkan para raksasa Eropa sudah mulai terlihat. Masing-masing tim bergerak mencari pemain yang mereka inginkan. Bukan cuma mencari pemain baru, tim-tim Eropa juga mulai bersiap menendang pemain-pemain yang dirasa tak dibutuhkan lagi.

Menjelang dibukanya pasar transfer, dua raksasa Eropa yang berasal dari negara berbeda, Barcelona dan Manchester City kini juga mulai aktif berburu. Menariknya, dua klub elit Benua Biru kini membidik satu nama yang sama. Keduanya sama-sama mengincar wonderkid Ajax yang bermain sebagai defender, Jurriën Timber.

Sekadar informasi, Jurriën Timber merupakan pemain asli jebolan akademi Ajax yang kini mulai bersinar bersama tim utama. Pemain berusia 20 tahun tercatat telah bermain beberapa kali untuk tim utama. Hasilnya, ia mampu mengemas tiga gol, sebuah catatan yang cukup produktif untuk ukuran seorang defender.

Tentu saja, bakat spesial defender muda Ajax tersebut terendus oleh Barcelona dan Manchester City, yang sepertinya memang sedang mencari defender baru. Barcelona sedang butuh bek baru untuk opsi jangka panjang mereka. Sementara Manchester City nampaknya cuma ingin menambah kualitas di sektor pertahanan mereka.

Alhasil, Barcelona dan Manchester City kini saling sikut untuk mendapatkan tanda tangan Jurriën Timber. Nampaknya, dua raksasa Eropa itu sadar bahwa Timber bisa menjadi opsi tambahan yang bagus untuk skuad masing-masing. Apalagi, usia Timber masih sangat muda, sehingga bisa sekaligus menjadi opsi jangka panjang klub.

Manchester City Pilihan Utama

Melihat dua raksasa saling sikut mendapatkan tanda tangan seorang pemain muda, menarik melihat siapa yang ada di posisi terdepan dalam perburuan ini. Jika melihat sejarah, Barcelona punya kesempatan karena mereka punya hubungan baik dengan Ajax. Namun, menurut sebuah laporan, Manchester City adalah pilihan utama sang pemain.

Dalam wawancara bersama media Belanda, Helden Magazine, Timber ditanya perihal dirinya yang tengah diperebutkan Barcelona dan Manchester City. Secara terang-terangan, Timber memilih Manchester City. Alasannya memilih The Citizen pun cukup sederhana, karena menurutnya, Manchester City bisa memberikan banyak gelar, sesuai dengan impiannya.

“Saya ingin bermain memperebutkan gelar, itulah mengapa saya memilih (Manchester) City sekarang.” Kata Timber, seperti mengutip via Sport Witness. “Sementara Barcelona tidak banyak memiliki momen-momen bagus saat ini. Tapi tetap, Ajax akan selalu menjadi tim impian bagi saya.”

“Yang saya inginkan adalah tumbuh sebagai pemain yang bisa memanfaatkan waktunya bersama Ajax untuk menjadi lebih baik. Di Ajax, anda akan selalu senang karena selalu berada di starting line-up. Rencana saya adalah bertahan di sini sementara waktu. Tetapi jika Manchester City memanggil, apa lagi yang bisa saya lakukan?”

Cocok Untuk Manchester City

Pengakuan Timber bisa jadi kabar buruk buat Barcelona, sekaligus menjadi kabar baik bagi Manchester City. Ini bisa menjadi sinyal bahwa Timber justru lebih mendekat ke Manchester City ketimbang ke Barcelona. Kalaupun faktanya demikian, tidak menjadi masalah, karena melihat permainannya, Timber memang cocok buat Manchester City.

Statistik menunjukkan bahwa Timber adalah pemain yang tenang menghadapi situasi bertahan, dengan catatan cuma dua kartu kuning dan tanpa kartu merah dalam 45 laga. Kriteria pemain seperti inilah yang dicari Pep Guardiola. Timber juga punya akurasi lumayan, dan Guardiola juga butuh pemain bertipikal seperti ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here