Antara Arsenal dan Tottenham Hotspur, Paulo Dybala Segera Memilih

0
48

Debatbola.com – Paulo Dybala bakal habis kontrak di penghujung musim Liga Italia 2021/2022 ini, dan nampaknya, tak ada kesempatan Dybala bakal perpanjang masa bakti di Juventus. Di antara para raksasa yang meminatinya, ada nama Arsenal dan Tottenham Hotspur. Menurut sebuah laporan, Dybala akan segera putuskan masa depan dalam waktu dekat dan memilih destinasi karir berikutnya.

Karir di Juventus Hampir Pasti Berakhir

Summer transfer bakal segera dibuka, dan di edisi kali ini, akan ada banyak pemain menarik yang bakal berstatus bebas transfer. Paulo Dybala menjadi salah satu pemain calon free agent tersebut. Sang pemain asal Argentina bakal mengakhiri masa baktinya bersama tim Turin di akhir musim ini, dan perpanjangan kontrak nampaknya menjadi sesuatu yang mustahil.

Melihat fakta bahwa Dybala adalah salah satu pemain terbaik mereka, Juventus pasti sudah melakukan beberapa upaya untuk mempertahankannya. Bulan lalu, tawaran kontrak baru sudah meluncur untuk kompatriot Lionel Messi. Tetapi, Dybala menolak tawaran tersebut, sehingga isu kepergiannya kini kian berhembus kencang.

Fakta bahwa Dybala merupakan salah satu striker paling produktif Si Nyonya Tua memang tidak dapat dipungkiri. Tetapi, fakta bahwa catatan golnya selama dua musim terakhir agak lesu juga tidak dapat dikesampingkan. Ditambah, permintaan sang pemain naik gaji nampaknya membuat Juventus lebih baik memilih kehilangan Dybala di musim panas nanti.

Duo London Utara Menanti

Menanggapi kabar Dybala bakal segera dilepas Juventus di musim panas, sejumlah raksasa benua Eropa berada dalam posisi siaga satu. Duo London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur juga siap-siap ambil posisi. Keduanya saat ini sedang butuh striker baru, dan keduanya menilai Dybala bisa jadi opsi yang layak dipertimbangkan.

Pasca kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal terancam kehilangan dua striker lainnya, Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette. Ancaman krisis striker kian nyata seiring musim yang hampir tuntas. Oleh karena itu, Arsenal berusaha mencari opsi tambahan untuk lini depannya, dan Dybala masuk sebagai salah satu pilihan bagus.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga sedang membutuhkan striker baru, apalagi mengingat masa depan Harry Kane yang berada dalam ketidakpastian. Sepanjang musim panas lalu, Kane dikait-kaitkan dengan Manchester City. Meski The Citizen tidak berhasil mendapatkannya, bukan berarti kemungkinan Kane pergi bakal lenyap begitu saja.

Minat dari Arsenal dan Tottenham Hotspur nampaknya mendapat respon dari Dybala karena menurut sebuah laporan, sang pemain bakal mempertimbangkan keduanya. Corriere dello Sport adalah media yang menyampaikan kabar tersebut. Menurut media Italia, tawaran dari duo London Utara kini masuk sebagai tawaran yang layak dipertimbangkan.

Agen Dybala sendiri bukan cuma mendengarkan tawaran dari Arsenal dan Tottenham Hotspur, melainkan dari klub-klub seluruh Eropa. Sumber yang sama menuturkan, agen Dybala telah berkeliling Eropa. Tujuannya sudah pasti, mencoba menemukan klub baru untuk kliennya yang segera habis kontrak di Juventus.

Rintangan Duo London

Sekarang, yang jadi bahan pertimbangan utamanya kemungkinan adalah kesuksesan masing-masing tim melaju ke Liga Champions. Arsenal dan Tottenham Hotspur, sudah banyak yang tahu, masih sama-sama berjuang merebut tiket Liga Champions. Tottenham kini ada di peringkat ke-4, sementara Arsenal berjarak tiga angka di bawah London Putih.

Bisa jadi, tim yang sukses merebut tiket ke Liga Champions bakal memenangkan tanda tangan Dybala, entah itu Arsenal, ataupun Tottenham Hotspur. Tapi, satu hal yang perlu diingat adalah Dybala juga punya peminat lain selain duo London tersebut. Selain duo London, Atl├ętico Madrid juga bisa jadi destinasi tepat untuk Dybala melanjutkan karir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here