Ansu Fati dan Lima Pemain Impiannya

0
133
Ansu Fati dan Lima Pemain Impiannya
Sumber : https://img.okezone.com/content/2020/10/22/46/2297815/ansu-fati-pewaris-nomor-10-lionel-messi-di-barcelona-9pmMyLdKDx.jpg

Debatbola.comAnsu Fati mendapat saran untuk tetap rendah diri dari seniornya di Barcelona, Lionel Messi. Ansu Fati sendiri telah banyak memberikan kejutan di Camp Nou dalam awal kemunculannya, bagaimana dia bisa mencetak berbagai macam rekor di sepanjang perjalanan awal karirnya sebelum ia terkenda cedera lutut yang mengharuskannya absen sejam November.

Fati adalah pencetak gol termuda Barcelona, pemain termuda yang mencetak gol sekaligus memberikan asis dalam satu pertandinga di LaLiga, pencetak gol termuda di Camp Nou dan pemain termuda yang mencetak gol dalam pertandingan Liga champions.

Lantas, banyak orang yang membandingkan permainan apik pemain berusia 18 tahun tersebut dengan apa yang ditapaki oleh Messi di awal karirnya, kita ketahui sendiri bahwa Messi berhasil memenangnkan enam Ballon d’Or sebanyak enam kali selama 17 musim karirnya di Camp Nou.

Beruntung bagi Ansu Fati, selama 18 bulan karirnya di tim utama Barcelona, dia mendapatkan bimbingan langsung dari La Pulga. Fati sendiri dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan Laureus Breakthrough of the Year,  sebuah penghargaan tahunan untuk menghormati pencapaian individu atau tim yang telah membuat terobosan kinerja dalam dunia olahraga selama setahun.

Ansu Fati yang mewakili sepak bola akan bersaing dengan Tadej Pogacar, pesepeda asal Slovenia, Joan Mir sebagai pebalap muda yang meraih gelar juara MotoGP, lalu ada nama Iga Swatiek dan Dominic Thiem yang mewakili tenis serta Patrick Mahomes yang mewakili American Football. 

“Nasihat apa yang Leo berikan kepada saya? Saya selalu mencoba untuk menunjukkan kerendahan hati yang sama seperti apa yang dia lakukan. Terlepas dari semua yang telah dia lakukan, dia adalah orang yang sangat sederhana, dan nasihat yang dia berikan selalu tentang menjaga kaki Anda tetap di tanah,” kata Fati dalam situs resmi Barcelona.

“Merupakan impian bagi saya untuk bisa bermain bersama pemain terbaik di dunia dan belajar banyak darinya saat latihan maupun bertanding.”

Saat diminta untuk memilih lima pemain yang akan ia masukan ke dalam tim impiannya, Fati menyebut: “Itu akan menjadi Víctor Valdes, [Carles] Puyol, Xavi atau Iniesta, Messi dan Cristiano.”

Menarik melihat apa yang disampaikan Ansu Fati, bahwa dia mendambakan agar Messi dapat bermain dengan Cristiano Ronaldo dalam satu tim.

Fati diperkirakan tidak akan kembali ke Barcelona hingga awal musim depan, di mana ia mungkin akan bergabung dengan sesama produk akademi Eric Garcia, yang tampaknya akan kembali ke klub tersebut dari Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here