Angel Di Maria Masuk Radar Juventus untuk Gantikan Dybala

0
45

Debatbola.com – Winger Paris Saint Germain asal Argentina, Angel Di Maria dikabarkan masuk ke dalam radar Juventus. Di Maria diproyeksikan bakal mengisi satu slot kosong yang akan ditinggalkan oleh Paulo Dybala musim panas nanti. Sejatinya manajemen Juventus ingin memperpanjang kontrak Dybala, namun proses tersebut berjalan alot dan tidak menemukan titik kesepakatan.

Merekrut Di Maria dapat menjadi solusi untuk menggantikan peran Dybala pada musim depan. Selain itu, ketertarikan Juventus terhadap Di Maria lantaran pengalamannya yang telah bermain di banyak tim besar.

Di Maria Bisa Didatangkan Secara Gratis

Juventus sejauh ini tidak memiliki banyak uang untuk dapat merekrut pemain baru. Sebagian besar dana yang dimiliki dialokasikan untuk mendatangkan Dusan Vlahovic dan operasional klub. Oleh karena itu Si Nyonya Tua Tertarik untuk merekrut Di Maria yang berstatus bebas transfer pada bursa transfer mendatang.

PSG Sebenarnya dapat mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis selama satu musim untuk Di Maria dan tetap bertahan di Parc de Princes, akan tetapi sepertinya pihak klub tidak akan mengaktifkan klausul tersebut.

Juventus akan sangat beruntung jika dapat mendatangkan pemain timnas Argentina tersebut. Pasalnya, kontraknya bakal kadaluarsa pada musim panas nanti. Dengan begitu mereka tidak perlu repot mengurus klausul perpindahan serta tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Tertarik Bergabung Juventus

Menurut Sky Italia, Angel Di Maria tertarik untuk bergabung dengan Juventus. Kabarnya, Juventus telah melakukan kontak langsung dengan perwakilan Angel Di Maria. Dalam pembicaraan yang dilakukan keduanya, Juventus menawarkan kontrak berdurasi satu tahun untuk Di Maria. Selain itu juga pembahasan berlanjut dengan adanya kemungkinan opsi perpanjangan satu musim.

Di Maria diisukan siap untuk memangkas pendapatannya apabila berseragam Juventus. Di Maria yang saat ini berusia 34 tahun rela digaji sebesar 6,5 Juta Euro per musim. Dengan begitu tentunya Juventus semakin bersemangat untuk dapat mengamankan jasanya.

Juventus Bakal Langgar Aturan Sendiri

Baru-baru ini Manajemen Si Nyonya Tua membuat kebijakan terkait perekrutan pemain baru. Dalam aturannya, selain Jorginho, Juventus tidak akan mendatangkan pemain yang berusia lebih dari 30 tahun. Mereka hanya ingin mendatangkan pemain yang dapat dijual pada masa depan akan tetapi tidak kehilangan nilainya di klub. 

Skuad Juventus yang saat ini diisi oleh beberapa pemain dengan usia tua ingin melakukan perombakan dengan mendatangkan pemain muda. Hal ini sebagai salah satu proyek jangka panjang mereka.

Juventus akan melanggar aturan yang dibuatnya sendiri jika benar-benar mendatangkan Di Maria ke Allianz Stadium. Pasalnya pemain tersebut sudah menginjak usia 34 tahun dan hampir memasuki masa gantung sepatu. 

Angel Di Maria bukanlah satu-satunya pemain yang menjadi incaran Juventus untuk menjadi pengganti Dybala. I Bianconeri memiliki pemain lain yang menjadi incaran yaitu Nicolo Zaniolo dari AS Roma.

Harus Pilih Salah Satu

Pada bursa transfer mendatang, Juventus harus memilih salah satu. Mereka tidak dapat mendatangkan Angel Di Maria dan Nicolo Zaniolo sekaligus. Jauh hari sebelum muncul berita Di Maria, Juventus sudah lebih dulu mengungkapkan ketertarikannya kepada Zaniolo.

Juventus yang saat ini sedang mengalami masalah finansial sepertinya cukup sulit untuk dapat mendatangkan Zaniolo ke Turin. Pasalnya, AS Roma hanya mau melepas pemainnya tersebut dengan biaya pelepasan sebesar 60-70 Juta Euro. Itulah sebabnya mereka saat ini lebih condong untuk memilih Angel Di Maria.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, namun pengalaman mantan bintang Real Madrid yang dapat beroperasi sebagai pemain sayap maupun gelandang serang dapat berguna bagi tim asuhan Massimiliano Allegri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here