Angel Di Maria Keluhkan Banyaknya Peluang yang Terbuang

Debatbola.com – Paris Saint-Germain (PSG) dikalahkan RasenBallSport (RB) Leipzig dengan skor 2-1 pada pertandingan lanjutan Liga Champions 2020/2021. PSG tampil pincang pada laga ini karena absenya Neymar dan Kylian Mbappe. Alhasil kesebelasan berjuluk Les Parisiens ini terlalu banyak membuang peluang, salah satunya Angel Di Maria. Ia gagal mengeksekusi penalti sehingga gagal menggandakan keunggulan.

Padahal Di Maria berhasil mencetak gol pembuka PSG ketika laga baru berjalan enam menit. Kegagalan peluang yang dimanfaatkan Di Maria itu memungkinkan Leipzig untuk mengejar ketertinggalan. Sebab Leipzig berhasil membalikan keunggulan menjadi 2-1 pada pertengahan babak kedua. Dua gol Leipzig dicetak Christopher Nkunku pada menit 41′ dan Emil Forsberg pada menit 57′.

“Ada banyak kesempatan di kedua sisi. Kami membuka skor, tetapi mereka bereaksi. Kami mampu menciptakan bahaya, tetapi dalam kompetisi ini, ketika Anda tidak menempatkan peluang di bawah, Anda bisa membayarnya. Setelah kartu merah (Idrissa) Gana, itu bahkan lebih sulit,” kata Di Maria seperti dikutip dari PSG Talk.

Kartu merah Idrissa Gueye pada menit 69′, membuat PSG harus bermain dengan 10 pemain. Hasilnya, kesebelasan besutan Thomas Tuchel ini harus bersusah payah mengejar ketertinggalan skor 2-1. Bahkan PSG harus mendapatkan kartu merah lagi atas diganjarnya Presnel Kimpembe. “Tetapi di babak pertama, kami bisa saja unggul di papan skor. Sayangnya kami tidak dapat melakukannya,” imbuh Di Maria.

Dikabarkan juga bahwa ada kendala non teknis yang membuat pemain sedikit kelelahan pada laga tersebut. Sebab para pemain PSG terjebak di lift hotel selama sekitar 50 menit. Pemain-pemain yang terjebak di lift hotel tersebut adalah Di Maria, Marquinhos, Moise Kean, Kimpembe dan Leandro Paredes. Kekalahan itu membuat PSG terancam tidak bisa lanjut ke fase gugur. Artinya, PSG harus mengambil poin pada tiga pertandingan sisa grup Liga Champions agar bisa lolos ke babak 16 besar tersebut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here