Anehnya Arsenal, Mau Youri Tielemans, Tapi Belum Ajukan Tawaran

0
22

Debatbola.com – Arsenal sudah panen banyak pemain di summer transfer, tetapi perburuan mereka belum berakhir dan masih terus memburu Youri Tielemans. Tetapi, minat Arsenal terhadap Tielemans bisa dibilang aneh. Karena sampai saat ini, kabarnya belum ada tawaran yang diajukan pihak The Gunners.

Sudah Dibidik Sejak Lama

Summer transfer edisi kali ini menyajikan banyak cerita, termasuk cerita Arsenal yang sudah panen banyak pemain. Musim lalu, mereka finish di luar empat besar, sehingga mereka berharap ada perbaikan performa di musim depan. Arsenal setidaknya sudah mendapatkan empat pemain baru.

Namun, perburuan Arsenal dipastikan belum berakhir, mengingat sampai saat ini, Meriam London dikabarkan masih menjajaki berbagai opsi untuk lini tengah. Ada beberapa nama yang mereka bidik. Termasuk salah satunya adalah Youri Tielemans, gelandang andalan Leicester City.

Performa Tielemans memang begitu cemerlang, terutama di musim 2021/2022 kemarin, sehingga tak heran, banyak klub yang meliriknya. Arsenal termasuk salah satu klub yang menaruh minat terhadap Tielemans. Mereka bahkan sudah dikaitkan dengan sang gelandang sejak sebelum bursa transfer dibuka.

Tidak Ada Tawaran Apapun

Barangkali, minat Arsenal terhadap Tielemans memang benar adanya, tetapi yang dapat dipahami, Arsenal belum mengajukan tawaran apapun. Informasi ini disampaikan oleh talkSPORT. Dalam laporannya, talkSPORT mengkonfirmasi belum ada satupun tawaran untuk Tielemans.

CEO Leicester City Aiyawatt ‘Top’ Srivaddhanaprabha mengkonfirmasi kabar dari talkSPORT secara langsung. “Belum ada satupun tawaran untuk saat ini.” Kata sang CEO perihal masa depan Tielemans. “Sampai saat ini, tidak ada satupun yang konkret.”

Adapun menurut talkSPORT, tawaran untuk membeli Tielemans belum juga diajukan karena suatu alasan. Arteta kabarnya agak ragu dengan kondisi fisik Tielemans, padahal musim lalu, Tielemans tampil prima bareng Leicester City. Inilah yang membuat Arteta belum mau mendesak klub.

Arteta sendiri pernah ditanya perihal ketertarikan Arsenal terhadap Tielemans, serta seperti apa progres negosiasi pemain asal Belgia tersebut. Namun, Arteta menolak memberi banyak komentar. Ia mengaku ingin meningkatkan kualitas tim, tapi ia tidak menyebut secara spesifik siapa targetnya.

“Kami tetap masih bisa meningkatkan tim dengan memanfaatkan pasar transfer, dan itulah yang akan kami lakukan.” Papar Arteta, seperti mengungkap via Evening Standard. “Akan tetapi, kami tidak akan menyebut nama spesifik.”

Menanti Masa Depan Tielemans

Tentunya, fakta bahwa belum ada yang menawar Tielemans bisa dibilang adalah sebuah fakta yang sangat disayangkan. Tielemans adalah pemain berharga, dan sudah pasti, gelandang andalan Leicester City itu punya banyak peminat. Leicester City juga terbuka menerima tawaran dari klub lain.

Memang, Tielemans adalah pemain andalan Brendan Rodgers di King Power Stadium, dan bahkan ia dipercaya memegang ban kapten dalam berbagai laga pramusim. Tetapi, kepergian Tielemans tampak tak bisa dihindari. Karena kontrak sang pemain akan kadaluarsa sekitar satu tahun lagi.

Fakta demikian membuat Leicester City terpaksa menjual Tielemans di summer transfer tahun ini. Karena apabila tidak dilakukan, maka Tielemans bakal pergi dengan status free agent. Yang mana ini berarti Tielemans bakal dilepas cuma-cuma kepada klub yang menginginkannya.

Apabila Arsenal tidak juga meluncurkan tawaran, ini bisa jadi kesempatan buat Manchester United. Sama seperti Arsenal, Setan Merah juga sedang mencari gelandang baru, dan nama Tielemans masuk ke dalam radar. Mereka bisa memanfaatkan situasi seperti ini untuk membajak sang gelandang.

Satu yang pasti, keputusan ada di tangan Leicester City, dan mereka sudah memantapkan diri menjual Tielemans di summer transfer ini. Arsenal mungkin berminat dan bisa jadi destinasi Tielemans, tetapi Manchester United juga memungkinkan. Nantikan saja bagaimana masa depan Tielemans nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here