Andres Iniesta Masih Belum Ingin Berhenti

0
183
Andres Iniesta Masih Belum Ingin Berhenti

Debatbola.com – Andres Iniesta masih menikmati kariernya sebagai pesepakbola meski usianya kini sudah menginjak 37 tahun. Apalagi belum lama ini, ia baru saja menandatangani kontrak baru bersama klubnya, Vissel Kobe.

Iniesta bahkan tak ragu untuk meneken dua tahun kontrak bersama klub yang tampil di J1 League itu. Itu artinya Iniesta setidaknya masih akan bermain hingga usia 37 tahun, atau sampai tahun 2023.

Keputusan meneruskan karier ke Jepang diambil Iniesta pada 2018. Setelah meraih segalanya selama 22 tahun berseragam Barcelona, tampaknya pemain asal Spanyol itu masih belum puas. Ia pun menerima tawaran dari Vissel Kobe, yang dimiliki oleh Hiroshi Mikitani, yang juga pemilik Rakuten, sponsor utama Barca.

Iniesta mengaku semangatnya untuk bermain masih belum berubah. Ia percaya targetnya bersama Vissel Kobe masih akan terwujud.

“Aku masih sangat termotivasi untuk melanjutkan proyek ini,” ujar Iniesta. “Aku punya firasat yang kuat bahwa ketika aku datang ke sini tiga tahun yang lalu, dan aku masih punya firasat yang sama sekarang.”

Bersama Iniesta, Vissel Kobe memang berkembang ke arah yang lebih baik. Vissel Kobe meraih trofi pertama mereka dengan menjuarai Emperor Cup, yang kemudian menjuarai Japanese Super Cup. Iniesta juga berhasil mengantarkan Vissel Kobe ke Liga Champions Asia untuk pertama kalinya.

Di kesempatan pertama Vissel Kobe di Liga Champions, Vissel nyaris membawa pulang piala. Namun langkah mereka terhenti di babak semifinal oleh wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai. Ulsan sendiri kemudian berhasil keluar sebagai juara.

“Ada sejumlah waktu yang sulit dalam tiga tahun terakhir. Tapi aku menyadari kalau kami berhasil membuat sejarah dengan trofi pertama dan tampil di Liga Champions.”

“Buatku dan keluargaku, aku ingin berterima kasih pada masyarakat Kobe dan Jepang. Dengan rasa cinta, hormat dan keramahan mereka, tempat ini telah menjadi rumah kami.”

Bersama Vissel Kobe, Iniesta telah mencatatkan 77 pertandingan. Pemain kelahiran 11 Mei 1984 itu menyumbang 16 gol dan 18 assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here