Andreas Pereira Bergabung Ke Fulham

0
25

Debatbola.com – Manchester United yang ingin memulai revolusi untuk membangun tim yang bermental juara dan disegani, telah melakukan beberapa pergerakan. Pasukan Erik Ten Hag telah berhasil membawa Tyrell Malacia dan Christian Eriksen ke Old Trafford. Tim setan merah belum berhenti disitu dan masih berencana membawa pemain baru lainnya. 

Frenkie De Jong, Lisandro Martinez, Pau Torres adalah pemain yang masuk ke radar mereka. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Paulo Dybala yang belum memiliki klub setelah kontraknya berakhir dengan Juventus, dikaitkan dengan Manchester United. Selain mendatangkan pemain, revolusi yang dilakukan MU harus membuang beberapa pemain salah satunya adalah Andreas Pereira.

Bergabung ke Tim Promosi Fulham

Fulham akhirnya kembali ke Premier League musim 2022/2023 setelah absen selama semusim karena terdegradasi pada musim 2020/2021. Fulham FC sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United. Andreas Pereira bergabung dengan Fulham FC secara permanen dengan biaya 10 juta Poundsterling dan dengan biaya tambahan sebanyak 3 juta Poundsterling.

Andreas Pereira merupakan pemain kedua yang didatangkan oleh Fulham FC. Sebelumnya Fulham FC telah mendatangkan gelandang bertahan Portugal João Palhinha dari Sporting Lisbon. Andreas Pereira akan dikontrak oleh Fulham FC selama 4 tahun dengan opsi perpanjangan. Tidak ada masalah dalam transfer Andreas Pereira dari Manchester United ke Fulham FC.

Awal Karir Andreas Pereira

Andreas Pereira yang telah berusia 26 tahun ini mengawali karir profesionalnya di Manchester United sejak 2014. Pemain tim nasional Brasil ini memulai debutnya untuk setan merah saat melawan Milton Keynes Dons para ronde kedua EFL Cup. Pada pertandingan itu, United harus menelan kekalahan 4-0 dari lawan dan membuat mereka harus gugur.

Ia memulai debutnya untuk MU di Premier League pada tahun 2015 ketika MU kontra Tottenham Hotspur. Ia bermain sebagai pemain pengganti dan di laga tersebut MU menang 3-0 atas Tottenham. Pada Mei 2015, ia menandatangani kontrak baru bersama Manchester United hingga 2018. Pereira juga terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United U-21 pada musim 2014/2015.

Pada 21 Juli, dia berhasil mencetak gol pertamanya untuk United melawan San Jose Earthquakes Pada Ajan 2015 International Championship Cup. Di musim 2015/2016 ia bermain untuk Manchester United sebanyak 11 laga di semua kompetisi. Dan dari 11 laga tersebut ia hanya mampu mencetak 1 gol saja.

Hijrah ke Spanyol

Pada musim 2016/2017, ia dipinjamkan ke klub La Liga Granada. Ia memulai debutnya sebagai pemain pengganti pada saat Granada melawan UD Las Palmas. Pada laga tersebut Granada kalah dengan skor 5-1. Ia mencetak gol pertamanya bagi Granada pada saat melawan Sevilla pada Desember 2016. Selama di Granada ia bermain sebanyak 37 laga dan mencetak 5 gol.

Pada musim 2017/2018 ia kembali dipinjamkan ke klub La Liga yang lain yakni Valencia. Ia menjalani debutnya untuk Valencia melawan Atletico Madrid dengan hasil seri. Ia mencetak gol pertamanya saat Valencia melawan Real betis. Selama di Valencia ia memainkan 29 laga dan mencetak 1 gol. Pada musim tersebut Valencia berhasil menduduki peringkat ke-4 dan mencapai semifinal Copa Del Rey.

Sempat Kembali ke Inggris

Ia kembali membela Manchester United pada musim 2018/2019 dan musim 2019/2020. Selama bermain untuk MU kedua kalinya, ia bermain sebanyak 62 laga dan mencetak 3 gol di semua kompetisi. Pada tahun 2019, ia menandatangani kontrak baru berdurasi 4 tahun bersama Manchester United. 

Pada musim 2020/2021, Pereira dipinjamkan ke klub Serie A Lazio. Selama semusim di Serie A ia bermain selama 33 laga dan mencetak 1 gol. Pada musim 2021/2022 lagi-lagi Andreas Pereira dipinjamkan ke klub Brasil Flamengo. Selama membela Flamengo ia pernah membawa tim mencapai final Copa Libertadores 2021 namun tidak berhasil juara. Ia bermain sebanyak 53 laga dan mencetak 8 gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here