Andreas Christensen Segera Sepakati Kontrak Baru di Chelsea

0
66

Debatbola.com – Chelsea saat ini tengah dipusingkan dengan situasi para defender mereka yang terancam pergi dengan status free transfer pada summer transfer mendatang. Andreas Christensen salah satunya. Kontrak bek asal Denmark diketahui akan usai di akhir musim ini. Meski begitu, ada kabar baik bahwa Christensen bakal segera menambah masa baktinya di Stamford Bridge.

Salah Satu Pemain yang Terancam Pergi

Musim 2020/2021 menjadi musim yang cukup bagus buat Chelsea di mana kini, klub berjuluk The Blues masih memuncaki klasemen sementara Premier League. Namun, Chelsea saat ini masih dihantui satu hal. Sekitar empat defender mereka yang kontraknya segera habis terancam tinggalkan Stamford Bridge secara cuma-cuma di akhir musim mendatang.

Dari empat nama defender, Andreas Christensen termasuk salah satunya. Sejak kedatangan Thomas Tuchel, bek asal Denmark itu memang telah berhasil merebut tempat di tim utama. Ia bahkan sanggup membuat dua defender lain, yakni Kurt Zouma dan Fikayo Tomori yang sebelumnya menjadi andalan Lampard, ditendang menuju West Ham dan AC Milan.

Melansir laman Daily Mail, Christensen diketahui hanya memiliki kontrak sampai penghujung musim 2021/2022 mendatang. Sampai saat ini, sosok defender asal Denmark belum menandatangani kontrak baru dari Chelsea. Itu artinya, Christensen masuk ke dalam salah satu pemain yang mungkin bakal pergi di musim panas depan.

Kontrak Baru Segera Datang

Beberapa waktu lalu, memang belum ada tanda-tanda Christensen bakal menambah masa baktinya bersama London Biru. Namun, baru-baru ini, nampaknya mulai ada sedikit titik terang mengenai masa depan Christensen bersama armada Tuchel. Sebuah laporan mengungkapkan bahwa tak lama lagi, Christensen bakal menerima perpanjangan kontrak.

Kabar mengenai perpanjangan kontrak Christensen yang bakal segera tiba ini disampaikan oleh pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano. Seperti mengutip via Daily Mail, Romano menuturkan bahwa masih ada satu klausul yang harus disepakati. Setelah klausul itu disepakati, barulah Christensen akan resmi memperpanjang kontraknya di Chelsea.

Sebagai bek yang punya kualitas, tentu ada saja klub yang meminati Christensen, dan Fabrizio Romano mengatakan memang ada klub yang tertarik. Menurut jurnalis Italia, ada dua klub yang tertarik terhadap jasa sang defender. Tetapi ia tak tahu pasti siapa dua klub yang tengah memperebutkan jasa sang defender Denmark tersebut.

Namun, dua klub yang meminati Christensen, menurut Romano tak bakal punya kesempatan untuk bernegosiasi karena kontrak baru sang pemain sudah di depan mata. Sementara itu, The Sun mengabarkan bahwa Christensen akan mendapat kenaikan gaji. Menurut The Sun, Chelsea akan memberi bayaran 140 ribu poundsterling per pekan dalam kontrak baru ini.

Sudah Tebar Kode

Skema permainan tiga bek yang diperagakan Thomas Tuchel nampaknya memang sangat cocok buat Christensen. Christensen sendiri mengaku bahwa dirinya senang berada di Chelsea. Bulan lalu, ia bahkan sudah menebar kode kepada media bahwa Chelsea bakal segera memberikan perpanjangan masa baktinya.

“Saya tahu, ada banyak rumor yang beredar sekarang, dan saya tak bisa berbicara banyak.” Kata Christensen, seperti dikutip via Daily Express. “Kami semua sudah memenangkan Liga Champions dan Super Cup. Saya begitu senang bermain di sini, dan saya pikir Chelsea adalah tempat yang tepat bagi saya di Inggris.”

Tiga Bek Lain yang Terancam Pergi

Seperti yang telah disebutkan, ada empat defender yang kontraknya bakal selesai, yakni Christensen, Antonio Rüdiger, César Azpilicueta dan Thiago Silva. Christensen menjadi pemain yang berpeluang besar bertahan. Adapun Rüdiger menjadi pemain yang berpeluang paling besar untuk tinggalkan Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here