Andalkan Banyak Pemain Muda, Persela Resmi Mendirikan Akademi

0
133
Andalkan Banyak Pemain Muda, Persela Resmi Mendirikan Akademi

Debatbola.com – Kuda hitam asal Jawa Timur yakni Persela nampaknya masih terlihat sangat pasif dalam geliat bursa transfer musim 2021. Hal tersebut dikarenakan menurut kabar yang beredar jajaran pelatih Persela masih sepenuhnya percaya dengan skuad lama. 

Namun permasalahannya saat ini adalah Persela cukup banyak kehilangan pemain lamanya yang sudah pindah ke berbagai klub. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh ke pasukan Persela yang menyebabkan tim ini masih sangat minim jumlah pemainnya. Hal tersebut terlihat ketika para pasukan Laskar Joko Tingkir melakoni latihan di stadion kebangaannya yakni Surajaya.

Pada latihan tersebut, Laskar Joko Tingkir nampak masih sangat sedikit total pemain yang ada di skuadnya saat ini. Sehingga mau tidak mau jajaran manajemen Persela masih menambah amunisi pemain baru untuk mengarungi Liga 1 mendatang. Para fans dan pendukung Laskar Joko Tingkir juga banyak yang mendesak jajaran petinggi Persela. 

Pendukung Persela atau biasa dikenal dengan sebutan LA Mania berharap tim kesayangannya secepatnya menambah amunisi pemain baru karena izin Liga 1 sudah terbit. Desakan tersebut kemudian mendapatkan respon dari jajaran manajemen yang menegaskan bahwa Persela secepatnya mendatangkan pemain baru dan banyak andalkan pemain muda.

Beberapa Wajah Lama Yang Masih Menghuni Kubu Persela

Persela saat ini nampak masih nyaman dengan beberapa pemain dan wajah lamanya. Klub kebanggaan warga Lamongan ini menyatakan sudah mempertahankan beberapa pilar utamanya yang merupakan pemain-pemain lama. Beberapa pemain yang dimaksud yakni Ahmad Zaenuri, Malik Risaldi, Syahroni, serta Riyanto Abiyoso. 

Nampaknya keempat pemain tersebut akan tetap menjadi sosok yang sangat vital keberadaannya di kubu Joko Tingkir. Namun bertahannya beberapa pemain tersebut, nampaknya masih sepenuhnya belum bisa memuaskan para pendukungnya.

Pasalnya para pendukung Persela tetap yakin bahwa timnya masih banyak sekali membutuhkan tambahan amunisi pemain baru. Sehingga saat ini adalah momen yang sangat tepat bagi manajemen Persela mengingat Liga 1 Indonesia sebentar lagi akan segera dihelat. 

Para pendukung Persela atau LA Mania berharap bahwa tim kebanggaannya bisa meningkat performanya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Nampaknya para pendukung Persela saat ini sudah cukup bosan karena prestasi Persela beberapa tahun terakhir yang tak menunjukkan peningkatan.

Hemat Pengeluaran, Persela Akan Tetap Andalkan Banyak Pemain Muda

Semua tentunya sudah banyak mengetahui bahwa Perseka bukanlah klub yang mempunyai modal besar. Sehingga manajemen Laskar Joko Tingkir hampir setiap tahunnya selalu mengupayakan hemat pengeluaran perihal keuangannya. 

Oleh karena itu, hampir setiap musim Persela selalu berhati-hati ketika hendak membeli tambahan amunisi pemain baru. Hal tersebut adalah keputusan yang sangat baik dan tepat bagi Persela akan kondisi keuangannya agar selalu stabil.

Dalam hal ini pasukan Laskar Joko Tingkir musim ini juga nampaknya akan sedikit menghemat pengeluaran dalam membeli pemain baru. Oleh karena itu, beberapa waktu yang lalu manajemen Joko Tingkir menegaskan bahwa timnya akan tetap banyak memberikan kesempatan kepada para bakat mudanya. 

Dalam pasukan Persela Lamongan sendiri saat ini terbilang ada dua pemain yang cukup berpotensi untuk menjadi pemain bintang. Pemain tersebut yakni Malik Risaldi dan Riyanto Abiyoso yang saat ini sama-sama sedang naik daun.

Persela Bahkan Mendirikan Akademi 

Nampaknya saat ini fokus Persela adalah ingin mengembangkan banyak bakat muda dan potensialnya. Hal tersebut terbukti ketika beberapa waktu yang lalu klub kebanggaan warga Lamongan ini secara resmi mendirikan Akademi Persela. Akademi tersebut tujuannya adalah menciptakan dan mempromosikan bakat muda Akademi yang berpeluang bermain untuk Persela senior. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here