Andai Tidak Dilanda Badai Cedera, Erik Ten Hag Optimis MU Tim Empat Besar!

0
29

Debatbola.com – Erik ten Hag bersikukuh Manchester United mampu bersaing di empat besar Premier League. Sayangnya, MU tak mampu menampilkan permainan terbaiknya musim ini akibat serangkaian cedera. Musim ini merupakan musim terburuk MU di zaman modern. Setan Merah hanya mampu finish di peringkat 8 dengan koleksi sebanyak 60 poin. Hasil ini merupakan catatan terburuk yang diraih MU sejak zaman modern dan patut menjadi perhatian besar bagi manajemen MU.

Sebelumnya mereka mencapai jumlah pound yang begitu rendah. Selanjutnya, MU hanya mampu finis di peringkat 8, penampilan terendah mereka di Liga Inggris. Sebelumnya, musim terburuk MU di era modern terjadi pada 2013/2014, saat mereka finish di urutan ketujuh dengan 64 poin di bawah asuhan pelatih David Moyes. Kini Ten Hag dan timnya telah memecahkan rekor negatif ini.

Posisi ke-8 seharusnya menjadi pukulan telak bagi tim MU karena mereka kurang bagus dan Ten Hag adalah pelatih yang gagal. Namun, pelatih asal Belanda itu punya pendapat berbeda. Ten Hag berulang kali mengatakan masalah Manchester United adalah badai cedera yang berkepanjangan. Dia tidak mampu membentuk tim terbaik dan selalu kehilangan pemain penting. Ten Hag menilai, dalam kondisi ideal yakni semua pemain dalam keadaan sehat, MU harus bisa bersaing memperebutkan empat besar.

 “Kami jelas dapat menjadi tim yang sangat kompetitif untuk empat besar, tetapi ada banyak tim di Liga Premier saat ini yang berjuang untuk empat besar,” kata Ten Hag.

 “Tetap saja, kami pasti bisa bersaing dan kami harus bisa menunjukkannya di musim ini saat pemain tersedia (pulih dari cedera). Yang perlu diubah tentu pemainnya. Artinya kami dapat bermain di sepanjang musim,” tutup Erik Ten Hag.

Menariknya, meski menjalani musim yang sangat buruk, Ten Hag tetap berhasil mengantarkan MU menghadapi Manchester City dalam final FA Cup. Laga ini merupakan laga Final kedua bagi Ten Hag sebagai manajer Manchester United setelah sebelumnya sukses memenangkan laga Final Carabao Cup. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here