Ancelotti Menilai Laga Liverpool vs Atletico Harusnya Tidak Digelar

Debatbola.com – Sebelum semua aktivitas sepakbola di seluruh Eropa, baik itu liga domestik maupun kompetisi UEFA, Liverpool sempat menjalani laga leg kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid. Pada laga tersebut, Liverpool kalah dari Atletico dengan skor 2-3, di mana sang juara bertahan Liga Champions itu pun harus tersingkir.

Laga tersebut bisa dikatakan menjadi laga terakhir di kompetisi elite sepakbola Eropa. Karena keesokan harinya, pertandingan Liga Champions lain, antara Real Madrid melawan Manchester City dan Juventus melawan Olympique Lyon pun langsung ditunda, diikuti oleh Liga Europa dan liga-liga domestik. 

Menurut manajer Liverpool, Juergen Klopp, digelarnya laga antara Liverpool vs Atletico di tengah ancaman virus corona saat itu merupakan tindakan kriminal karena UEFA membuat nyawa para pemain, pelatih, dan pendukung kedua kesebelasan terancam. Pernyataan ini baru diketahui setelah manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengungkapnya.

“Aku dengar dari Klopp beberapa waktu lalu, dia bilang kalau menggelar pertandingan di tengah kondisi seperti sekarang ini adalah tindakan criminal. Aku rasa dia benar,” kata Ancelotti pada Corriere dello Sport. 

“Hari ini, kesehatan adalah prioritas utama, dengan membatasi pertemuan dengan banyak orang. Kapan liga mulai, kapan liga selesai, kapan tanggalnya, sungguh aku tak peduli lagi. Sekarang, hanya kesehatan yang ada dalam pikiranku.” 

Selain mengatakan apa yang dikatakan Klopp, Ancelotti juga memprediksi bahwa ketika sepakbola kembali bergulir setelah virus corona berhasil dikendalikan, akan terjadi perubahan. Hal itu disebabkan virus corona yang sudah merugikan banyak aspek.

 “Saat ini kita menghidupi kehidupan yang tidak pernah kita jalani sebelumnya di mana itu akan mengubah kita semua. Aku yakin kita semua akan mengalami penurunan, dimulai dari sepakbola. Aku dengan tentang pemotongan gaji, peringanan pembiayaan. Itu seperti solusi yang tidak tepat.”

“Tapi ekonomi memang akan berubah, di segala level. Hak siar TV akan lebih murah, pemain dan pelatih akan dibayar lebih murah, harga tiket akan turun karena orang-orang mulai kekurangan uang. Tapi aku tekankan, masalah utama saat ini adalah melawan virus dengan efektif. Baru setelah itu kita berharap liga kembali dilanjutkan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here