Amerika Serikat Tampil Di Qatar Setelah Gagal Di Piala Dunia 2018

0
20
Amerika Serikat Tampil Di Qatar Setelah Gagal Di Piala Dunia 2018

Debatbola.com РAmerika Serikat akhirnya bisa lolos ke Piala Dunia setelah edisi 2018 lalu di Rusia gagal menjadi peserta setelah ditaklukkan oleh Trinidad & Tobago pada fase play-off. Pada pembagian Grup, Amerika bergabung bersama Wales, Inggris dan juga Iran digrup B. Pertandingan pertama yang akan dilakoni Amerika di turnamen empat tahunan ini adalah menghadapi Wales pada Selasa 22/11 dinihari nanti. Amerika Serikat akan diperkuat tiga pemain yang hampir lolos di Rusia empat tahun lalu, ada DeAndre Yedlin, Christian Pulisic dan Tim Ream.

Beberapa pemain Amerika akan menjalani debut pertama mereka diajang Piala Dunia 2022. Gregg Belharter akan membawa tiga kiper ke Qatar, terdapat Ethan Horvath yang bermai untuk Luton town. Sean Johnson salah satu pemain senior timnas sepakbola Amerika yang saat ini berusia 33 tahun. Sean Johnson menjadi kiper utama New York City dipastikan dalam kondisi prima berangkat ke Qatar beberapa waktu yang lalu. Ada juga kiper senior yang bermain untuk Arsenal Matt Turner, ia juga dalam kondisi yang baik menjelang laga menghadapi Wales, saat ini usianya 28 tahun terpaut empat tahun dari Sean Johnson.

Amerika berada di Grup B akan menjamu Wales pada selasa 22 November 2022 dinihari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan oleh tv nasional SCTV dan juga Indosiar yang menjadi penyiar resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Sementara laga selanjutnya, Amerika Serikat akan berhadapan dengan raksasa eropa Timnas Inggris pada 26/11 dini hari 02.00 WIB. Chistian Pulisic percaya diri bahwa timnya akan memenangkan laga pertama. Sementara laga kedua akan menjadi perimbangan pelatih Greeg Belharter untuk menjamu tim besar dari Eropa ini.

Gregg Berhalter dipilih oleh Federasi Sepakbola Amerika Serikat untuk menukangi tim nasional Amerika sejak Desember 2018. Bersama Gregg, Amerika Serikat berhasil memenangkan Concacaf Nations League 2019/2020. Tidak hanya itu, Gregg juga memborong Piala Emas Concacaf ditahun berikutnya yaitu di tahun 2021. Akhirnya Gregg juga berhasil membawa timnya lolos Piala Dunia 2022, setelah sebelumnya gagal menjadi peserta empat tahun lalu di Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here