Ambisi Patrick Bamford di Liga Primer Inggris 2020/2021

0
94
Ambisi Patrick Bamford di Liga Primer Inggris 2020/2021
Sumber : https://media2.malaymail.com/uploads/articles/2020/2020-09/200920_leeds_united.JPG

Debatbola.comBurnley FC dikalahkan tuan rumah Leeds United pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Elland Road, Senin (28/12) dini hari. Satu-satunya gol pada laga tersebut diciptakan Patrick Bamford. Ia mencetak gol melalui titik putih ketika pertandingan baru berjalan lima menit setelah dijatuhkan Nick Pope.

Kemudian Burnley gagal menyamakan kedudukan sampai berakhirnya pertandingan. Meskipun sempat ada dugaan pelanggaran Ben Mee kepada Illan Meslier sehingga gol Ashley Barnes dianulir. Tentu Sean Dyche, Manajer Burnley, tidak setuju dengan dua keputusan wasit yang dipimpin Rob Jones pada laga ini. Baik penalti yang didapatkan Leeds maupun pelanggaran kepada Meslier.

Tapi yang jelas bahwa kemenangan Leeds ini membuat tebusan setelah kekalahan 6-2 dari Manchester United (MU) pada pertandingan sebelumnya. Jumlah gol Leeds sampai pekan ke-15 ini mencapai 25 gol yang lebih banyak empat gol dari Manchester City.

Bamford pun optimis bisa terus berada di deretan atas pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini. Kini, penyerang berusia 27 tahun itu pun telah mencetak 10 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Torehannya itu sama seperti Bruno Fernandes yang merupakan gelandang MU.

“Ini pencapaian yang bagus. Saya sangat senang. Saya tidak mau berhenti. Kerja keras harus tetap dilakukan. Ya, jumlah itu sekaligus menjaga peluang saya untuk menyabet gelar pencetak gol terbanyak liga. Sepatu emas? Kenapa tidak?,” kata Bamford seperti dikutip dari Sky Sports.

Ia memang menunjukan sebagai salah satu penyerang dengan standar tinggi. Kemenangan atas Burnley membuat Leeds naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Kesebelasan besutan Marcelo Bielsa ini berada di peringkat itu dengan raihan 20 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here