David Luiz 1

Debatbola.com – David Luiz telah menjalani debut bersama klub barunya, Arsenal, pada Sabtu (17/08) saat menghadapi Burnley di pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20. Luiz direkrut Arsenal pada tenggat waktu transfer pemain dari Chelsea dengan nilai transfer 8 juta poundsterling.

Kepindahan Luiz ke Arsenal sebenarnya cukup mengejutkan. Kurang dari dua bulan sebelum pindah ke Arsenal, bek asal Brasil itu sempat memperpanjang kontrak dengan Chelsea hingga 2021. Pemain berusia 30 tahun pun menjalani pra-musim 2019 bersama Chelsea, sebelum absen di laga terakhir melawan Borussia Moenchengladbach.

Sempat bungkam, akhirnya David Luiz mengungkapkan alasan meninggalkan Chelsea. Menurutnya ambisi yang dimiliki Chelsea saat ini tidak sejalan dengan ambisinya secara pribadi.

“Aku adalah seorang pria dengan ambisi, karena itulah aku pindah,” ujar Luiz. “Itu adalah sesuatu yang menjadi oksigen buatku, memberiku motivasi dan membuatku sangat menikmati momen ini. Aku juga butuh tantangan baru sekaligus kehidupan baru.”

Penunjukan Frank Lampard sebagai manajer jadi faktor lain yang membuat Luiz memutuskan untuk hengkang dan menerima pinangan Arsenal. Arsenal sendiri dilatih oleh Unai Emery, mantan pelatihnya di Paris Saint-Germain.

“Semua orang tahu kalau aku bahagia di Chelsea dan aku meraih banyak trofi di sana. Aku sempat berbicara dengan Lamps [Frank Lampard], dan Lamps punya ide yang berbeda untuk tahun ini. Jadi langkah terbaik untukku adalah menghormati klub sehingga aku pergi dan memberikannya kesempatan untuk melakukan tugasnya,” tutur Luiz.

“Aku senang di Arsenal sejak hari pertama, aku merasa disambut. Ini klub besar dan aku ingin di sini dan bersinar, baik di dalam maupun di luar lapangan,” sambung Luiz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here