Ambil Ancang-Ancang, Juventus Siap Datangkan Ryan Gravenberch

0
205

Debatbola.com – Aktivitas transfer dari klub raksasa asal Liga Italia, Juventus nampaknya kembali bocor. Pada jendela transfer musim panas mendatang, manajemen Si Nyonya Tua dikabarkan akan mendatangkan gelandang milik Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch.

Target Belanja Juventus

Hingga saat ini Ajax Amsterdam masih dikenal menjadi klub yang sering menelurkan pemain-pemain dengan bakat yang jempolan. Banyak pemain top yang saat ini menjadi bintang sepak bola Eropa mengawali karir atau sempat membela tim dari Liga Belanda ini.

Salah satu pemain yang kini tengah naik daun adalah Ryan Gravenberch. Dia kini menjadi salah satu pemain top yang dimiliki Ajax. Meski masih berusia muda, namun Ryan Gravenberch digadang-gadang menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Belanda dalam beberapa tahun terakhir ini.

Tahun lalu, penampilan impresif Ryan Gravenberch sempat membuat Juventus terkesan. Akan tetapi karena suatu hal, tim asal Liga Italia ini gagal memboyong sang pemain ke Turin. Menurut kabar dari Calciomercato, Juventus nampaknya masih belum memupus keinginannya untuk mendapatkan jasa Ryan Gravenberch. Pada jendela transfer musim panas 2022 mendatang, mereka akan kembali berusaha mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Kebutuhan yang Mendesak

Menurut sumber laporan di atas, pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri menjadi orang dibalik layar yang sangat menginginkan jasa Ryan Gravenberch. Saat ini tim asuhannya dikabarkan butuh kreator serangan baru di lini tengah. Untuk itu dia sangat menginginkan Ryan Gravenberch untuk masuk ke dalam timnya di musim depan.

Meski saat ini Juventus memiliki sederet pemain gelandang, namun performanya masih belum membuat sang pelatih puas. Untuk itu dia membutuhkan energi baru di lini tengah dengan mendatangkan gelandang muda milik Ajax tersebut. Usianya yang masih 19 tahun juga akan menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan untuk Juventus.

Selain itu, karakter bermain yang unik dari Ryan Gravenberch benar-benar membuat Allegri jatuh hati. Untuk itu sang pelatih mendesak pihak manajemen untuk segera mendatangkannya di musim panas mendatang. Kehadirannya bisa menjadi semangat baru untuk Allegri untuk bisa mengakhiri puasa gelar yang dialami Juventus dalam beberapa musim terakhir ini.

Jalan yang Terjal

Masih bersumber dari laporan yang sama, mereka mengklaim jika peluang Juventus untuk bisa mendapatkan jasa Ryan Gravenberch kecil. Bahkan jika Juventus memaksakan keinginan mereka untuk mendapatkan sang pemain di musim panas mendatang jalannya akan sangat terjal. Memang sang pemain tinggal memiliki kontrak hingga tahun 2023 saja. Namun Ajax dipastikan tidak akan melepas properti panasnya dengan harga yang cukup murah.

Karena masih menyisakan masa pengabdian selama satu musim lagi, Ajax membanderol sang pemain dengan harga 40 juta Euro di musim panas mendatang. Bisa jadi nilai tersebut masih terjangkau untuk ukuran kantong Juventus. Namun Juventus dipastikan tidak menjadi tim satu-satunya yang memburu jasa gelandang 19 tahun tersebut. Kabarnya banyak klub papan atas Eropa yang juga berminat mengamankan jasanya di musim panas mendatang.

Meski demikian, Juventus masih tetap percaya diri mampu merealisasikan transfer Ryan Gravenberch. Pemain ini ternyata berada di bawah naungan dari agensi Mino Raiola. Sedangkan Juventus dikenal memiliki hubungan baik dengan Mino Raiola dan akan memanfaatkan situasi tersebut untuk mewujudkan keinginannya.

Manajemen Juventus akan berusaha meminta bantuan kepada Mino Raiola untuk membujuk kliennya agar mau bergabung ke Turin di musim mendatang. Berbicara soal kontribusi, Ryan Gravenberch musim ini sudah bermain untuk Ajax dalam 33 laga. Selama laga tersebut, sang gelandang sudah menorehkan sebanyak satu gol serta empat assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here