Amadou Onana Lebih Tertarik Bergabung dengan Everton Daripada West Ham United

0
18

Debatbola.com – West Ham United dikabarkan telah mendapat kesepakatan dengan Lille untuk mendatangkan gelandangnya Amadou Onana. Akan tetapi proses kepindahan Onana nampaknya akan terhambat karena pemain berusia 20 tahun tersebut lebih tertarik untuk menerima pinangan Everton.

Everton telah mengajukan tawaran secara resmi untuk bisa merekrut Amadou Onana dari Lille sekaligus membajak kesepakatan sebesar 40 juta Euro dari West Ham United. Meskipun proses kepindahannya ke London Stadium sudah berjalan, namun ia memilih untuk pindah ke Goodison Park musim panas ini.

Tolak Tawaran West Ham United

West Ham United nampaknya harus menelan pil pahit untuk kedua kali setelah tawarannya kembali ditolak oleh Amadou Onana. Gelandang klub Prancis LOSC Lille ini muncul sebagai incaran utama The Hammers musim panas ini.

Sebelumnya, West Ham telah mengajukan tawaran senilai 23 juta Euro untuk membawa Onana ke kota London. Namun, tawaran yang diajukannya ditolak oleh Lille yang enggan menjual pemain bintangnya dengan harga tersebut.

David Moyes yang sangat tertarik dengan gelandang muda tersebut kembali melakukan negosiasi dengan jumlah tawaran yang lebih tinggi. The Hammers menyetujui kesepakatan sebesar 40 juta Euro untuk mengamankan Amadou Onana.

Bahkan The Hammers telah mencapai kesepakatan dengan Lille untuk bisa mendapatkan tanda tangan Onana musim panas ini. Akan tetapi Amadou Onana menolak untuk bergabung dengan Pasukan David Moyes dan tertarik untuk pindah ke Everton yang baru-baru ini mengajukan tawaran secara resmi.

Onana Lebih Tertarik Dengan Everton

West Ham United sudah sejak lama menjadikan Onana sebagai target utama mereka. David Moyes sangat ingin segera mendapatkannya untuk menjadi pilihan utama di skuadnya musim depan.

Akan tetapi masalah bagi West Ham United datang setelah Everton muncul sebagai penantang baru untuk mendapatkan Amadou Onana. Everton mempunyai rencana untuk melakukan pembajakan terhadap Onana dengan menyamai tawaran yang diajukan The Hammers sebesar 40 juta Euro.

Pemain Internasional Belgia tersebut lebih tertarik untuk menerima pinangan Everton daripada bergabung dengan West Ham United. Hal ini lantaran The Toffees menawarkan bonus tambahan yang cukup menggiurkan dan menempatkan Everton di depan The Hammers untuk bisa memboyongnya.

Pelatih Everton, Frank Lampard pada bursa transfer kali ini telah melakukan perombakan besar pada sektor serangan dan pertahanan. Lampard tampaknya tertarik untuk mendatangkan gelandang yang menawarkan tingkat defensif yang tinggi.

Nama Amadou Onana muncul sebagai pemain incaran ideal untuk mengisi peran yang diinginkan oleh Lampard tersebut. Hal tersebut berarti dirinya memiliki kesempatan yang besar untuk bisa meningkatkan permainannya.

Everton Akan Segera Resmikan Onana

Kabar terbaru menyebutkan jika Everton sudah mencapai kesepakatan dengan Onana dan juga Lille untuk kepindahannya ke Goodison Park dalam waktu dekat ini. Kedua tim telah mencapai kesepakatan dengan biaya kepindahan sebesar 40 juta Euro dengan tambahan 4 juta Euro sebagai bonus.

Amadou Onana telah bersedia untuk bergabung dengan anak asuh Frank Lampard dan telah menyetujui persyaratan pribadi. Pemain berusia 20 tahun ini dalam beberapa hari kedepan akan diumumkan secara resmi sebagai pemain Everton.

Onana kemungkinan akan menjadi rekrutan keempat Everton musim panas ini setelah sebelumnya The Toffees berhasil mendatangkan James Tarkowski dan Dwight McNeil dari Burnley serta bek kiri Sporting Lisbon, Ruben Vinagre dengan status pinjaman.

Setelah berhasil mendapatkan Onana sebagai pemain keempat musim panas ini, kemungkinan Frank Lampard masih akan mendatangkan dua hingga tiga pemain baru lagi sebelum jendela transfer resmi ditutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here