Amadou Haidara Menjadi Incaran Pertama Ralf Rangnick

0

Debatbola.com – Manchester United baru saja menunjuk pelatih Interim yang akan melatih pemain Manchester sampai akhir musim nanti. Klub tersebut menunjuk pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih sementara. Pasca penunjukan tersebut, Ralf Rangnick kini mulai menyusun daftar pemain yang akan didatangkannya Januari mendatang.

Rekrutan pertama Ralf Rangnick jatuh pada salah satu mantan anak didiknya di RB Leipzig, Amadou Haidara yang kini masih berada di klub tersebut. Sosok Haidara adalah pemain yang mampu membobol gawang Manchester United dan menjadikan gol tersebut sebagai gol pertamanya di Liga Champions. Manchester United kini sedang serius memburu gelandang muda itu.

Pembobol Gawang Manchester United

Amadou Haidara adalah pemain sepak bola asal Mali yang kini bermain di RB Leipzig. Didatangkan pada tahun 2018 silam dari RB Salzburg, Haidara langsung menjadi gelandang andalan The Red Bulls. Akhir pekan ini adalah penampilan ke seratus Amadou Haidara bersama RB Leipzig.

Amadou Haidara baru merasakan mencetak gol di Liga Champions musim lalu. Uniknya, gol pertama Haidara tersebut dicetak di gawang Manchester United yang saat itu menjadi lawan klubnya di Liga Champions. Berkat Haidara, RB Leipzig mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2.

Karir Haidara bersama timnas Mali juga tidak kalah cemerlang. Dirinya sudah berhasil mendapatkan 24 caps bersama Timnas Mali. Nilai Transfer Amadou Haidara kini melonjak hingga 33 juta Pounds yang awalnya hanya 17 juta Pound saat didatangkan RB Leipzig.

Target Pertama Ralf Rangnick

Manchester United baru saja merekrut pelatih Interim untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sampai awal musim nanti. Pelatih yang menjadi pilihan yaitu Ralf Rangnick yang dulunya pernah melatih RB Leipzig. Menjadi pelatih baru, Rangnick kabarnya akan membawa mantan anak didiknya ke Old Trafford Januari nanti.

Rekrutan pertama Ralf Rangnick jatuh pada mantan anak didiknya saat dulu masih melatih RB Leipzig, Amadou Haidara. Pemain berusia 23 tahun tersebut dianggap sangat cocok dengan taktik high-pressing yang digunakan Rangnick. Sang pelatih yang sangat mengetahui potensi Haidara mengusulkan namanya untuk direkrut oleh manajemen The Red Devils.

Ralf Rangnick sangat mengagumi performa Amadou Haidara sejak dirinya masih menjadi pelatih RB Leipzig beberapa waktu lalu. Pelatih berusia 63 tahun tersebut adalah sosok yang mendatangkan Haidara ke The Red Bulls tahun 2018 lalu. Kini Rangnick ingin memboyong mantan anak didiknya itu ke Manchester United.

Manchester United Serius Merekrut

Pihak Manchester United kini sedang mengamati Amadou Haidara pada dua laga yang akan dimainkan RB Leipzig selanjutnya. Pertandingan antara The Red Bulls melawan Union Berlin dan Manchester City akan menjadi penentu sebelum Haidara direkrut Januari nanti. Kedatangan pemain berusia 23 tahun tersebut akan memperkuat lini tengah milik The Reds Devil.

Era pelatihan Ole Gunnar Solskjaer, lini tengah Manchester United juga kerap kali mendapat kritikan. Kemampuan Amadou Haidara sebagai gelandang bertahan dan mampu bermain box-to-box akan mampu memperkuat lini tengah. Haidara akan dijadikan sebagai saingan Fred di lini tengah.

Manchester United sendiri memang tengah mengalami krisis gelandang bertahan. Nemanja Matic yang merupakan gelandang andalan sudah memasuki usia yang cukup tua, sedangkan Fred dan Scott McTominay dinilai kurang bagus dalam posisi tersebut. Pihak Manchester United kemudian langsung menyetujui keinginan sang pelatih untuk merekrut Haidara.

Kans Manchester United untuk mendapatkan Amadou Haidara sepertinya akan sangat besar. Pemain asal Mali tersebut mengatakan jika bermain di Manchester United adalah impiannya. Impian Ralf Rangnick yang ingin bereuni dengan anak didiknya akan semakin mudah diwujudkan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version