Amad Diallo Dipinjamkan, Manchester United Sedang Pembersihan Pemain

0

Debatbola.com – Amad Diallo adalah pemain Manchester United yang berperan sebagai penyerang sekaligus anggota Timnas dari Pantai Gading. Bergabung sejak januari 2021, Manchester United menempatkan Diallo sebagai sayap kanan. Pemain yang masih berusia 19 tahun ini dulunya adalah pemain klub Atalanta yang berbasis di Italia.

Manchester United mendatangkan Amad Diallo dari Atalanta dengan biaya 34 juta Euro. Diallo tidak langsung bermain dengan tim inti The Red Devils, tetapi dikirim ke tim Junior terlebih dahulu. Kabar peminjaman Amad Diallo pada klub lain sangat mengejutkan penggemar karena belum pernah bermain secara reguler di Manchester United.

Persaingan yang Ketat

Amad Diallo baru saja bergabung dengan Manchester United Januari 2021 karena kendala surat ijin kerja dari negaranya. Diallo juga belum sempat bermain secara reguler dengan si Setan Merah karena harus membela negaranya pada Olimpiade 2020. Kondisi fisik yang sudah membaik pasca olimpiade membuat Diallo siap kembali ke MU.

Performa Diallo selama olimpiade membuat dirinya layak berada di tim reguler Manchester United. Timnas negaranya memang kalah saat melawan Spanyol, tetapi Diallo mampu membawa tim itu maju sampai perempat final. Amad Diallo juga mendapat julukan “Messi dari Pantai Gading” berkat gol apiknya di Liga Eropa.

Masuknya beberapa pemain baru di skuad Setan Merah membuat posisi Diallo semakin terancam. Sektor Winger The Red Devils sudah dipenuhi oleh pemain-pemain top yang saling memperebutkan posisi sebagai pemain utama. Antrian yang panjang untuk posisi winger membuat Diallo kesulitan masuk dalam tim reguler.

Ole Gunnar Solskjaer selaku manager Manchester United lebih memilih Joe Hugill masuk dalam tim reguler dibandingkan dengan Diallo. Performa Joe Hugill lebih unggul dibandingkan Diallo pada pertandingan terakhir melawan Liverpool U-23. Joe Hugill menyumbang sebanyak 4 gol dari 6 gol yang didapatkan Setan Merah, 2 sisanya dicetak oleh Diallo.

Pembersihan Pemain

Bursa transfer musim ini Manchester United tidak banyak membeli pemain baru. Klub dengan julukan The Red Devils itu lebih mengutamakan melepas pemainnya ke klub lain. Solskjaer sudah puas dengan skuad yang telah dipilihnya untuk pertandingan musim ini.

Pemain yang tidak termasuk dalam daftar akan dilepas dalam aksi bersih-bersih oleh Manchester United. Kabar terbaru sebanyak 6 pemain yang akan dilepas MU dengan status pinjaman dan semuanya adalah pemain muda. Andreas Pereira dan Amad Diallo adalah dua pemain yang kemungkinan besar akan dilepas sebagai pinjaman.

Amad Diallo memiliki kemampuan yang setara dengan tim senior, tetapi pengalaman di level kompetitif masih dianggap kurang. Manchester United juga masih memiliki stok pemain yang bisa mengisi posisinya sekaligus sebagai pesaing. Bermain di tim reguler grup lain akan memperkuat kemampuan Diallo dan menambah pengalamannya.

Diminati Banyak Klub

Manchester United dikabarkan tidak keberatan melepas Amad Diallo dengan status pinjaman. Pemain kelahiran 2002 itu harus bersekolah terlebih dahulu ke klub lain untuk perkembangannya. Status pinjaman membuat dirinya bisa kembali untuk merebut posisi pemain inti di The Red Devils.

Fabrizio Romano mengabarkan bahwa ada 3 klub besar yang sedang dalam proses negosiasi untuk meminjam Diallo. Klub tersebut yaitu Basel dari Belgia, Sheffield United dan Crystal Palace. Beberapa klub lain dikabarkan juga ingin meminjam Amad Diallo untuk klubnya.

Diallo sendiri masih ingin berlaga di Premier League, liga utama Inggris. Crystal Palace yang berbasis di London yang memiliki kemungkinan besar dapat memakai jasanya. Pihak dari Amad Diallo masih mendiskusikan klub mana yang akan dituju winger muda The Red Devils itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version