Álvaro Morata Akhirnya Bertahan di Juventu

0
76

Selama periode winter transfer kemarin, nama Álvaro Morata santer dikait-kaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Pada akhirnya, sampai jendela transfer ditutup, Morata tetap bertahan di Juventus. Misi Barcelona dapatkan Morata pun dikabarkan kandas karena sang striker kini hampir bisa dipastikan bertahan di Turin.

Batal Gabung Barcelona

Winter transfer memang kini telah resmi ditutup. Tetapi cerita kejutan dari berbagai transfer yang terjadi di dalamnya jelas tak bisa dilupakan. Ada beberapa rumor yang santer mengalir selama periode winter transfer dibuka. Salah satunya adalah beragam rumor yang mengaitkan striker Juventus Álvaro Morata, dengan klub Negeri Matador, Barcelona.

Dalam kondisi kehilangan Sergio Agüero, Barcelona membutuhkan striker baru pada winter transfer kemarin. Klub asal Catalan itupun menjelajah pasar pemain dan melihat Morata sebagai pilihan potensial. Barcelona berencana menggaet Morata, dan isu kedatangan sang striker ke Camp Nou pun menjadi isu yang paling hangat selama winter transfer.

Sayangnya, sampai bursa transfer ditutup, isu Morata ke Barcelona belum sampai menjadi kenyataan. Alih-alih mendapatkan Morata, Barcelona justru menggaet Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal dengan status bebas transfer. Sementara itu, Morata yang juga santer diisukan akan tinggalkan Juventus, pada akhirnya bertahan bareng raksasa Italia itu.

Menunggu Status Permanen dari Juventus

Setelah gagal mendapatkan Morata di winter transfer, Barcelona sejatinya masih punya kans merekrut sang mantan striker Real Madrid di summer transfer. Tetapi, Barcelona tampaknya tidak bisa melakukan hal itu. Pasalnya, Morata baru-baru ini dikabarkan bakal bertahan secara permanen di Juventus karena klub Italia itu sendiri yang memintanya bertahan.

Kabar yang menyebut bahwa Juventus ingin mempertahankan Morata terasa agak mengejutkan, apalagi melihat fakta bahwa Juventus baru saja menggaet striker baru. Di winter transfer ini, Si Nyonya Tua sukses amankan servis Dušan Vlahović. Mahar yang dikeluarkan Juventus pun tidak main-main, yakni mencapai 81 juta euro.

Fakta kedatangan Vlahović ke Turin secara logika tentu akan membuat posisi Morata terancam. Tetapi, yang terjadi ternyata tidak demikian. Fichajes melaporkan bahwa kendati ada striker baru, Juventus tetap berniat mempertahankan Morata. Mereka diketahui akan segera menghubungi Atlético Madrid untuk mengubah status Morata menjadi permanen.

Laporan yang sama juga mengungkapkan bahwa dalam kesepakatan transfer peminjaman Morata, Juventus punya opsi mengaktifkan klausul pembelian permanen. Namun, opsi itu baru akan aktif apabila Juventus membayar mahar 35 juta euro. Si Nyonya Tua dikabarkan masih terus bernegosiasi karena mereka cuma mau mengeluarkan mahar 20 juta euro.

Proses negosiasi masih terus berlangsung, dan kedua belah pihak tampaknya tidak mau terburu-buru mengambil keputusan. Menurut laporan Mundo Deportivo, kesepakatan diperkirakan bakal rampung di penghujung musim 2021/2022 ini. Atlético Madrid adalah pihak yang berhak menentukan, apakah Morata bisa dipermanenkan Juventus atau tidak.

Mana Pilihan Terbaik?

Bagi Morata, dua pilihan yang ia miliki sekarang juga tampaknya tak begitu menguntungkan. Juventus memang terlihat masih membutuhkannya, tetapi dengan hadirnya Dušan Vlahović, persaingan ujung tombak Si Nyonya Tua akan semakin ketat. Sementara itu, Atlético Madrid juga kabarnya tak mau menerima Morata karena sudah tak ada ruang dalam skuad.

Memang, dua pilihan yang dimiliki Morata terlihat tak menguntungkan bagi dirinya. Tetapi, antara dua pilihan itu, pilihan terbaik mungkin adalah bertahan di Italia. Bagaimanapun, di Italia, ia masih punya tempat di tim utama. Sementara di Atlético Madrid, mungkin tidak akan ada kesempatan karena klub Spanyol menganggap sudah tak ada ruang untuk Morata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here