Alvarez bisa saja ke Inggris di tengah ketertarikan The Hammers

0
167

Debatbola.com – Edson Alvarez, gelandang Ajax, tampaknya akan menjadi pemain berikutnya yang menerima tawaran menggiurkan dari klub-klub Eropa. Alvarez bergabung dengan Ajax dari klub Meksiko, Club America, dengan harga sekitar £13 juta pada tahun 2019, dan saat ini ia dikabarkan akan mendapatkan setidaknya tiga kali lipat dari jumlah tersebut dalam perpindahannya musim panas ini.

Jika Ajax memutuskan untuk menjual Edson Alvarez, mereka tidak akan kesulitan mencari peminat. Penampilan Alvarez yang kuat dan mentalitas pemenang yang dia bawa setelah karir yang sukses akan menjadi nilai tambah bagi tim mana pun yang merekrutnya. Dia telah memenangkan Liga MX dan Copa MX bersama Club America, yang merupakan kompetisi liga tertinggi dan piala utama di Meksiko. Baru-baru ini, ia juga berhasil meraih gelar Piala Emas untuk kedua kalinya bersama tim nasional Meksiko.

Setelah meraih dua gelar Eredivisie dalam empat musim bersama Ajax, Alvarez telah mengumpulkan banyak penghargaan sebagai pemain muda yang menjanjikan. Borussia Dortmund merupakan salah satu klub yang sering dikaitkan dengan kemungkinan merekrutnya, dan mereka pasti akan menghargai pengalaman dan kualitas yang Alvarez bawa.

Alvarez menjadi salah satu pemain dengan jumlah operan terbanyak di antara rekan-rekannya di Ajax musim lalu dan juga masuk dalam peringkat ketujuh pemain dengan operan terbanyak di liga. Meskipun ia cenderung memberikan operan yang aman, dengan tingkat keberhasilan sebesar 88,9%, hal ini menunjukkan bahwa ia memiliki kecerdasan dalam permainan dan tidak memaksakan operan yang berisiko. Dalam hal umpan kunci, dia mampu memberikan 0,6 umpan kunci per pertandingan. Dengan dikelilingi oleh pemain-pemain berkualitas, Alvarez akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim manapun yang memilikinya.

Sebagai seorang pemain internasional dengan 68 caps, Alvarez telah menjadi benteng pertahanan yang handal bagi Ajax. Kehadirannya di lini belakang memberikan kestabilan dan keamanan bagi tim yang sedang menyerang, dan dia juga dapat bermain sebagai bek tengah. Musim lalu, dia berada di peringkat kedua dalam hal jumlah tekel dan peringkat keempat dalam hal intersep per pertandingan di timnya.

Selain Borussia Dortmund, West Ham juga tertarik untuk merekrut Alvarez sebagai pengganti Declan Rice. Ketertarikan Chelsea terhadap Alvarez telah berkurang, mengingat mereka saat ini berfokus pada upaya untuk mendatangkan Enzo Fernandez dan Moises Caicedo musim depan. Namun, minat klub-klub seperti Manchester United, Liverpool, dan Brighton juga masih ada, karena mereka sedang mencari gelandang baru yang andal.

Pintu bagi Alvarez terbuka lebar untuk bergabung dengan klub baru pada musim panas ini. Harganya mungkin cukup tinggi, mengingat performa dan potensinya, namun klub yang berhasil merekrutnya akan mendapatkan pemain berkualitas yang memiliki pengalaman menangani tekanan di level tertinggi. Alvarez sedang menuju masa depan yang cerah, dan kita akan melihat klub mana yang berhasil memenangkan perburuannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here