Alternatif Lewandowski, Barcelona Bidik Romelu Lukaku

0
33

Debatbola.com – Barcelona selama ini menjadikan Robert Lewandowski sebagai target utamanya, tetapi ternyata, mereka punya plan B. Plan B Barcelona rupanya adalah Romelu Lukaku. Mereka sadar Lewandowski tidak akan mudah didapat. Sehingga kini, mereka mencoba mengalihkan fokus ke Lukaku.

Lewandowski Sudah Lempar Kode
Menjelang pergantian musim, Barcelona sibuk dengan agenda pencarian striker barunya. Semenjak kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang, memang Barcelona tidak perlu khawatir soal striker baru. Tetapi Aubameyang tidak bisa selamanya diandalkan dan tetap perlu seorang pelapis.

Musim 2021/2022 kemarin, Barcelona punya beberapa opsi, mulai dari Memphis Depay, Martin Braithwaite, hingga Luuk de Jong. Namun, tidak ada yang bisa menjamin masa depan ketiga pemain tersebut. Karenanya, jika ketiganya pergi, Barcelona jelas harus mencari pengganti.

Yang dikejar Barcelona selama ini adalah Robert Lewandowski, striker ganas Polandia yang saat ini masih berstatus pemain Bayern München. Kontrak Lewandowski sejatinya baru akan berakhir pada tahun 2023. Tetapi sang pemain sudah memutuskan bahwa perjalanan karirnya di Bavaria sudah selesai.

Dalam sesi wawancara bersama Diario Sport, Lewandowski ditanya perihal rumor kedekatannya dengan Barcelona. Ia menjawab bahwa satu hal yang ia tahu adalah karirnya di Bayern München sudah berakhir. Bahkan, Lewandowski tidak melihat kemungkinan dirinya bertahan.

“Satu hal yang pasti saat ini adalah karir saya di Bayern München telah berakhir.” Kata sang striker. “Saya tidak melihat kesempatan saya melanjutkan karir di klub ini. Kita lihat saya dalam dua pekan ke depan. Tapi saya tak mau bertahan.”

Plan B Barcelona
Situasi Robert Lewandowski di Bayern München jelas membuka kesempatan Barcelona untuk masuk dan membajak sang pemain. Namun, Barcelona memahami bahwa operasi bajak Lewandowski tidak akan berjalan mudah. Oleh karena itu, mereka dikabarkan telah mempersiapkan plan B.

Siapa sangka, plan B Barcelona apabila operasi bajak Lewandowski mereka gagal ternyata adalah striker Chelsea, Romelu Lukaku. Semua orang tahu bahwa Lukaku terus menjadi target pemberitaan. Sang striker disebut tak nyaman di Chelsea, dan ingin segera cabut dari klub London.

Sejak awal, rencana Lukaku adalah kembali ke mantan klubnya, Inter Milan, tetapi bukan berarti klub-klub lain tidak boleh meminatinya. Mundo Deportivo melaporkan bahwa Lukaku kini masuk radar Barcelona. Tentunya, sang striker Belgia bakal jadi opsi cadangan selain Lewandowski.

Statistik Lukaku yang tidak kunjung mengalami peningkatan memang mungkin telah membuat Chelsea gerah. Lukaku bisa saja dilepas manakala summer transfer tahun ini dibuka. Tapi Chelsea tentunya tak mau merugi, karena dana yang mereka keluarkan untuk memulangkan Lukaku tidaklah murah.

112 juta euro telah dikeluarkan The Blues untuk membeli kembali sang striker, dan jelas, mereka tidak mau merugi. Barcelona tahu hal ini. Karenanya, mereka tidak ingin menggaet Lukaku dengan pembelian permanen. Opsi yang paling mungkin hanyalah melakukan transfer peminjaman.

Milan Tetap Destinasi Favorit
Meski Barcelona meminati Lukaku, tetap mereka tak bisa menjadikan sang striker Belgia sebagai opsi utama. Sebagai plan B pun, belum tentu Barcelona bisa mendapatkannya. Karena sejak awal, rencana Lukaku adalah pulang ke Inter Milan. Kepindahan itu juga nyatanya nyaris terealisasi.

Tapi selayaknya Barcelona, Inter Milan memahami bahwa Chelsea tidak akan mau melepas Lukaku dengan mahar murah. Mereka tidak ingin rugi besar. Karenanya, Inter juga cuma menginginkan transfer peminjaman untuk memulangkan Lukaku.

Yang menarik, La Gazzetta dello Sport menyebut bahwa Chelsea tetap akan meminta biaya, meskipun Lukaku cuma dipinjam. Opsi untuk mempermanenkan jasa Lukaku juga disebut tidak akan murah. Karena biayanya bakal mencapai 76 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here