Alternatif Jadon Sancho dan Persaingan Kiper Manchester United

Debatbola.com – Manchester United (MU) terus mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Sementara itu, MU dikabarkan siap mendatangkan Gareth Bale seandainya jika transfer kepada Sancho nihil. 

Seperti yang diketahui bahwa Bale sedang mengalami mimpi buruk bersama Real Madrid selama musim lalu. Pemain sayap asal Wales itu juga semakin putus asa di Madrid yang ditangani Zinedine Zidane. 

Bale dipandang sebagai alternatif potensial dan memang sudah diincar MU selama beberapa waktu lalu. Kemungkinannya adalah kesebelasan berjuluk The Red Devils itu akan menjajaki Bale dengan status pinjaman. Hal itu yang akan diupayakan MU sebelum penutupan jendela transfer musim panas ini. Ketertarikan MU untuk mendaratkan Sancho masih terkendala dengan keengganan Dortmund menurunkan harga yang setinggi langit.

Sementara itu, kembalinya Dean Henderson telah menciptkan persaingan ekstra di sektor penjaga gawang MU. Henderson adalah salah satu kiper terbaik Liga Primer Inggris 2019/20 yang dipinjamkan ke Sheffield United pada waktu itu. Bahkan Lee Grant, rekannya di MU, yakin bahwa Henderson bisa saja mengambil alih posisi kiper utama dari David de Gea. 

Grant sendiri dimainkan sebagai kiper utama ketika uji tanding melawan Aston Villa. Ia berhasil menjaga kebobolan dan harus diganti Henderson pada babak kedua. “Sangat menyenangkan mendapatkannya (Henderson) kembali di antara kami. David (de Gea) telah kembali dari tugas internasional dan saya menjaga clean sheet hari ini dan membuat pekerjaan manajer semakin sulit untuk pekan depan,” katanya seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan kiper United cukup ketat untuk musim depan. Selain Grant, De Gea dan Henderson, masih ada Sergio Romero di dalam skuat Solskjaer. Namun nama terakhir dirumorkan akan segera hengkang ke Aston Villa. “Sangat bagus, suasana yang sangat bagus di dalam tim ini,” tambah Grant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here