Alternatif Haaland, Real Madrid Pepet Raúl de Tomás

0
572

Debatbola.com – Real Madrid saat ini masih terus mengincar Erling Haaland, tetapi mereka paham bahwa mereka bukan satu-satunya tim yang mengincar sang striker. Akhir-akhir ini, Haaland disebut-sebut bakal merapat ke Manchester City. Real Madrid pun mempersiapkan alternatif, dan alternatif itu ternyata adalah Raúl de Tomás.

Salah Satu Incaran Real Madrid

Selama beberapa musim ke belakang, tidak ada tanda-tanda lini depan Real Madrid tumpul dengan adanya Karim Benzema di sektor tersebut. Musim ini saja, striker Prancis telah mengemas lebih dari 40 gol di seluruh kompetisi. Tetapi, Real Madrid sadar, bahwa dengan usia yang sudah tidak muda, Benzema tidak akan selamanya bersama mereka.

Saat ini, Real Madrid sedang membangun proyek jangka panjang dengan mendatangkan sejumlah pemain muda dari seluruh penjuru Eropa. Erling Haaland yang kini memperkuat Borussia Dortmund adalah salah satunya. Striker asal Norwegia itu telah menjadi incaran Real Madrid sejak lama, dan minat Los Blancos nampaknya tetap hidup.

Sang Alternatif Erling Haaland

Akan tetapi, sebagai salah satu striker muda potensial di Eropa, Haaland tentu tidak hanya diminati oleh satu klub saja. Ada sederet raksasa Eropa yang kini meminati mantan pemain RB Salzburg tersebut. Bahkan, menurut beberapa laporan baru-baru ini, Haaland malah mendekat ke Manchester City, bukan Real Madrid.

Situasi Haaland yang diminati banyak raksasa tentu sudah dipahami Real Madrid, dan Los Blancos sendiri sadar peluang mereka mendapatkan Haaland tidaklah besar. Apalagi, lawan utama mereka adalah Manchester City. Selain punya kekuatan finansial, The Citizen juga merupakan bekas klub ayah Haaland sendiri, Alf-Inge Haaland.

Dengan situasi Haaland yang tidak pasti, Real Madrid dikabarkan mengidentifikasi target lain sebagai alternatif juru gedor Borussia Dortmund tersebut. Adalah Diario AS, media asal Spanyol yang memberitakan hal ini. Karena Haaland mungkin tidak bisa didapat, maka Real Madrid disebut telah mengidentifikasi alternatif.

Menurut AS, target alternatif Real Madrid tidak lain adalah striker Espanyol, Raúl de Tomás. Meski kini berstatus sebagai pemain Espanyol, fakta bahwa De Tomás merupakan jebolan akademi Real Madrid adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri. De Tomás tampil impresif di level junior, tetapi pada akhirnya pergi dari ibukota Spanyol ke Benfica pada 2019.

Sekembalinya ke La Liga, DeTomás bergabung dengan Espanyol dan justru membangun reputasinya di klub ini. De Tomás saat ini jadi satu dari sekian striker paling mematikan di seluruh kompetisi Liga Spanyol. Real Madrid memahami ini, sehingga mereka mau menjadikan striker andalan Espanyol itu sebagai alternatif jika Haaland gagal didapat.

Musim panas nanti, Real Madrid bisa siap meluncurkan tawaran untuk membeli De Tomás dari Espanyol mengingat pentingnya striker baru buat tim ibukota saat ini. Tapi sekali lagi, semua tergantung situasi Haaland. Jika Haaland memilih gabung Manchester City atau mungkin klub lain, maka opsi ini jelas bisa saja diambil Los Blancos.

Prioritas Jual Beli Real Madrid

Mendapatkan Haaland memang sudah menjadi salah satu mimpi yang selama ini ingin diwujudkan Real Madrid. Tetapi, untuk saat ini, prioritas utama mereka sejatinya bukanlah Haaland, melainkan Kylian Mbappé. Kontrak Mbappé akan segera habis di Paris Saint-Germain, dan Real Madrid berusaha memanfaatkan hal ini untuk mendapatkannya.

Adapun selain membeli pemain, Real Madrid juga mungkin bakal menjual beberapa strikernya. Luka Jović bisa jadi nama pertama yang bakal ditendang pasca kegagalannya selama berkostum putih khas Real Madrid. Selain Jović, Mariano Díaz juga nampaknya bakal didepak, setelah sama-sama gagal kala berkostum Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here